Recent Posts

27 June 2008

Akhirnya bisa BERENANG (lagi) !!

Minggu kemarin adalah kali kedua saya sukses melaksanakan niat belajar renang plus menyenangkan si dedde' di kolam renang Ragunan :D Gak seperti Minggu pertama kita dulu, kali ini kita berangkat agak siangan sekitar jam 1/2 10an. Kalau Minggu yang pertama, pagi-pagi sekali sekitar jam 6 kita sudah stand by di depan loket, dan tau apa yang terjadi??

KOLAM RENANG DIBUKA UNTUK UMUM JAM 8 ! ! !

Sebelum kita baca itu tulisan, kita mah nyelonong aja masuk, dan sampai di dalem kita diusir ;)) "Mbak-mas, maaf ini kelas khusus untuk belajar renang anak-anak. Untuk umumnya nanti dibuka jam 8" Langsung lemes di tempat deh saat itu juga :( Luntang lantung liatin orang lari-larian, liatin anak SSB The Jak latihan, balik lagi ke depan loket, kok belum jam 8 juga ya?? Turun lagi ke tempat orang lari-larian eh ada macam-macam atlet yang lagi latihan, ada atlet bulu tangkis (tapi gak ada sony, markis, liliana), atlet lari estafet, atlet lari rintangan apa sih namanya?? Pokoknya lari trus ada rintangan-rintangannya gitu. Lumayan lah menghibur orang yang lagi manyun nungguin jam kok gak cepet-cepet bergeser ke jam 8 teng!!

Akhirnya jam 8 datang juga, rasanya kayak udah nunggu bertahun-tahun :D Masuk langsung nyemplung ke kolam renang, jujur saya gak bisa apa-apa, cuman mainan air doank hahahaha... Tapi jangan salah, dulu, duluuuu sekali waktu jaman saya masih SMP saya bisa berenang lho.. Dulu ikut kelas renang saking pinginnya bisa renang, dan saat itu BISA!! Entah kenapa saat ini malah tidak bisa sama sekali, masa' saya bisa amnesia gimana caranya berenang?? Entahlah.. Dan saat ini saya lagi getol-getolnya belajar renang, , karena apa?
1. Karena pingin olahraga rutin biar sehat
2. Karena renang aman dan bagus sekali buat orang hamil, dan latihan juga kalau nanti misalnya lahiran pingin waterbirth
3. Karena dedde' seneng banget kalau di dalam air, dedde' gak bilang sih, tapi saya ngerasainnya (Ini ibu ato dedde'nya yang seneng ya??). Kemarin aja waktu USG terakhir, dedde' lagi berenang-renang gitu sambil ngenyot jempolnya.

Minggu pertama masih gagal, gak papa lah.. Orang sukses adalah orang yang pernah gagal, cieeehhh.. Dan alhamdulillah, Minggu kedua saya berhasil! berhasil! berhasil! -dora style. Wah senang sekali rasanya, bisa berenang lagi setelah sekian lama, walaupun toh itu cuma 5 kali saja. Pokoknya Minggu itu saya bahagia, dedde' apalagi. Kita rutin renang ya de' biar dedde' sehat dan kuat selalu amienn..

Special thanks to my lovely great mentor yang hanya 2 kali latihan saja sukses membuat saya bisa berenang lagi :-*



18 June 2008

Sepeda Onthel buat dedde'

Lhoh..?? Dedde'nya blom lahir kok sudah dibeliin sepeda??
Hehehe..maksutnya ini, sepeda onthelnya buat m.jry trus kan bisa ngajak saya n dedde' tentunya bersepeda ria di kampung kebagusan yang masih lumayan asri.
Berbekal uang 100rb saja sepeda kuno ini sudah bisa didapat lho, tapiii harus ke Kraksaan dulu kalau mau ;)) Setelah dibeli, sepedanya gak langsung makbyur dinaikkan ke kereta untuk dikirim ke Jakarta tapi perlu ada penggantian spare partnya dulu mulai ban, rem, sama dinamonya dan total habis 300rb-an. Dan total setotal-totalnya setelah dikirim ke Jakarta jadi sekitar 500rb-an, hehehe..gak murni 100rb lagi deh harganya.

Ibu mertuaku ini memang pantas disebut 'bulang' ya Ibu Petualang kami menyebutnya. Beliaulah yang rela dengan setia mencari orang yang berminat menjual sepeda kunonya dan alhasil dapatlah sepeda ini. Yang mengurusi penggantian spare partnya beliau, yang ngirim ke Jakarta dan harus ke Probolinggo juga beliau. Salut saya sama Ibu, beliau kuat dan mandiri sekali sejak ditinggal ayah waktu m.jry duduk di kelas 2 SMK. Kemana-mana juga sendiri, ke Malang, ke Madura dilaluinya sendiri dengan Nonong (adik ipar, -red) yang masih kelas 2 SMP hanya dengan sepeda motor cinta kami. Pernah dulu ke Bali juga naik sepeda berempat, ya bersepeda mtotor saja! Ukuran yang fantastis buat seorang Ibu-ibu :D

Hehehe..balik lagi ke sepeda. Akhirnya nyampe di Jakarta hari Selasa, dan m.jry menyanggupi untuk mengambil sendiri ke Manggarai hari Sabtu kemarin. Hari sabtu setelah dari kantor-pulang-lanjut ke Manggarai. Rencananya mo dinaiki dari Manggarai-Kebagusan :-O 15km lho.. Ybs dengan lantang bilang sanggup, ya sudah tak ijinin aja. Sekitar 2.5 jam lebih, baru deh nyampe rumah dengan badan gobyos penuh keringat. Capek banget kelihatannya.. Ya iyalah..!! ;)) Setelah itu sepedanya cuma dipajang aja di garasi padahal rencananya hari Minggu kita mo renang di Ragunan tapi gak jadi karena hujan deras dari pagi sampai siang :( Barulah tercapai keinginan kita untuk bersepada hari Selasa kemarin, ceritanya saya pingin beli iwak pindang di gang sebelah karena sayur yang tak masak cocok banget kalau makan ikan ini.

Gak lama setelah naik lha kok malah medeni rasanya kayak mau jatuh aja :( aku putuskan turun, takut dedde' kenapa-napa. M.jry sempet sebel juga karena kayaknya gak percaya gitu dibonceng beliau. Hehehe..bukannya gak percaya, tapi feeling ku rasanya emang mau jatuh aja, maafkan istrimu ini ya. Sampai rumah ada percakapan gini:
A: Trus kapan sepeda ini mau dipakai?
B: Ya udah nanti aja kalau udah lahiran, eh gak ding kalau dedde'nya udah gede aja
A: Wooo..
Hehehe..saya nyengir aja lha ancene takut beneran. Akhirnya sepedanya dipajang lagi, paling dipakai kalau m.jry pengen sepedaan pagi atau kalau minggu ini gak hujan insyaallah kita renang lagi, nyenengin dedde' nih.




13 June 2008

Final Futsal HUT Askitel ke-4

Askitel = Asosiasi Kliring Telepon

Rencana awal kita (saya dan suami, -red) malam kemarin sih m.jry mau ngaji mingguan di Kebon Sirih dan sambil menunggu acaranya selesai saya bisa mengadakan temu kangen dengan indun yang mengaku dirinya imoet itu :P Tapiii..benar memang kita hanya bisa berencana, selanjutnya hanya Allah yang menentukan, hehehe :)>- Di tengah jalan kita malah belok ke Blok M, bukan mau belanja kok tapi mau nonton Final Futsal HUT Askitel ke-4 tepatnya di GOR Bulungan Blok M. Saya ngikut aja asal permainannya bagus saya pasti senang, tapi kalau mainnya asal-asalan dijamin langsung ngantuk di tempat!

Malam itu ada 3 pertandingan yang digelar, pertama perebutan tempat ke-3 antara XL dan Telkom, pertandingan kedua adalah pertandingan Eksibisi Bapak-bapak yang ada di situ, pertandingan lucu-lucuan hehehe.. Partai puncaknya final antara tempat saya & suami dulu menjemput rizki (Indosat, -red) dan Postel, dua-duanya masuk final juga tahun lalu dan pialanya berhasil diboyong oleh Postel. Saat kami datang pertandingan pertama sedang berlangsung, skor saat itu 2-0 milik Telkom. Pertama datang ke sini yang saya komentari adalah lapangannya bagus, tempat duduk buat penonton nyaman, dan kamar mandi juga bersih. Over all saya lebih suka tempat ini dari pada lapangan yang ada di Senayan, markas latihan futsalnya Wikusama.

Pertandingan perebutan tempat ketiga berlangsung cukup seru, XL yang bermain bertahan harus kuat menahan serangan dari Telkom. Tapi anehnya serangan-serangan seperti itu malah gak efektif lho, XL bermain cukup bagus untuk melindungi gawangnya. Dengan memanfaatkan serangan balik, akhirnya XL berhasil memecahkan telurnya. Akhirnya skor berubah menjadi 2-1. Tak lama setelah skor berubah, wasit akhirnya meniup peluit panjang pertanda berakhir sudah pertandingan ini. Selamat ya buat tim Telkom.. Kasihan pak kipernya Telkom, salut saya karena kayaknya udah cukup berumur dan perutnya sedikit buncit tapi kuat lho jempalikan menjaga gawangnya dengan baik :)

Pertandingan kedua juga seru nih yang kataku pertandingan lucu-lucuan, yak pertandingan Eksibisi Bapak-bapak yang ada di situ. Kenapa saya bilang lucu-lucuan? Ya karena mayoritas bapak-bapak perutnya buncit. M.jry yang awalnya datang cuma untuk menyupport tim Indosat malah dikasih kaos oleh panitia, dasar m.jry ditawari main wah girangnya bukan kepalang walaupun saat itu tak satupun baju atau sepatu dibawa. Tak jadi masalah, berbekal barang pinjaman semua, sepatu by M.Ewenk, celana by M.Hudi, kaos kaki by M.Ardian jadi deh merumput eh melapangan ding ;))
Awal-awal pertandingan sih m.jry jarang dapat bola, mungkin kurang diperhitungkan karena berpostur kecil nan imut ya hehehe.. Tapi setelah kebobolan 2 gol, segera saja m.jry membalasnya dengan 2 gol cepatnya baru deh diperhitungkan. Dasar manusia ya, menilainya selalu dari luar saja padahal belum tau kemampuan orang tersebut. Akhirnya pertandingan ditutup dengan skor 4-6 tim m.jry kalah, gak papa lah..kan di timnya kebanyakan banyak yang buncit kecuali m.jry tentunya hehehe..

Pertandingan puncak yang ditunggu-tunggu akhirnya digelar juga. Saya dan suami sudah dipastikan sepenuhnya mendukung Indosat, bukan karena apa-apa di samping eks tempat kita berkarya dulu, di sini banyak teman-teman mokleter yang main. Siapakah yang nantinya bisa membawa piala pulang? Apakah Postel lagi? Ataukah Indosat akan membalas kekalahan tahun lalu? Yang tau hanyalah yang nonton pertandingan saat itu. Ya iyalah..!! Sejak awal pertandingan, Indosat bermain bertahan dan Postel terus menyerang. Kata m.jry memang strateginya harus gitu, kalau tidak bisa dilumat sama Postel karena dari segi skill Indosat jauh banget sama Postel. Ohh...la memang di situ ada atlet futsal timnasnya, ya mesti tah..P.Fadilah namanya. Ternyata pola permainan yang diterapkan oleh Postel kurang efektif lho, buktinya mereka kesusahan memasuki daerah gawang Indosat. Bagus banget pertahanan Indosat, salut! Malah Indosat yang lebih dulu memecahkan telurnya lewat serangan balik yang cepat. Sampai 3-0 skor saat itu, tapi lupa siapa aja yang duah berhasil ngegolin, pokoknya saat itu bintangnya ada 3 M.Ewenk yang aktif banget bergerak, M.Dede sang tendangan super keras, M.Arif yang suka bergoyang di lapangan. Oh iya kipernya Indosat M.Andi juga keren, kurus dan lincah sekali mengawal gawangnya.

Tak lama akhirnya Postel bisa membalas juga lewat tendangan bebas P.Fadilah tentunya. Memanfaatkan sedikit bolongnya pertahanan Indosat, dengan mudah P.Fadilah menembus gawang M.Andi. Tendangannnya maknyus pemirsa! Keras dan tepat masuk ke gawang. Sangat wajar sekali kalau beliau masuk timnas =D> Game pertama diakhiri dengan skor 5-3. Game kedua pun segera dimulai setelah istirahat, masing-masing tim melakukan pergantian kiper. Indosat tetap menerapkan pola permainan bertahannya, dan mengandalkan serangan baliknya yang cepat. akhirnya skor pun berubah menjadi 7-5. Time out dimanfaatkan oleh Indosat saat pertandingan kurang lebih kurang 5 menit akan berakhir. M.Juni selaku manager tim Indosat mewanti-wanti agar tetap konsentrasi karena kemenangan sudah di depan mata dan jangan sampai lengah. Semangat!!! M.Andi pun kembali bermain, suka saya dengan permainannya mas ini, begitu lemah gemulai dan lincah menghadang bola yang mengancam gawangnya.

5 menit di permainan futsal ternyata berasa banget lho. Benar-benar sangat menegangkan karena kedua tim gak mau kalah, selalu memanfaatkan peluang yang ada untuk menambah skornya. Saya pun sukses dibutnya jingkrak-jingkrak, sumpah saat itu saya tidak sadar kalau sedang hamil :D "dedde' yang sabar ya, ini nanti biar dedde' seneng olahraga, biar sehat dan kuat amien.. " itulah doa yang saya ucapkan dalam hati sesaat setelah sadar kekhilafan yang telah saya lakukan, maafkan bundamu ya nak.. Apalagi saat Postel berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 7-6, waduh takut kalau-kalau kemenangan yang sudah di depan mata terampas. Wah..benar-benar seru lho nonton pertandingan ini. Tak lama setelah keadaan berubah akhirnya wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan puncak itu. Alhamdulillah.. Segera semua pemain dan official tim Indosat berhamburan ke tengah lapangan merayakan kemenangannya. Akhirnya berhasil juga membalas kekalahan tahun lalu. Selamat...!!

Segera setelah mengucapkan selamat kepada semua tim, kami segera pulang karena sudah pukul 10 malam saat itu, perut juga belum terisi. Oh iya, saat datang ke GOR ini tadi bensin motor kami habis lho..tapi tetep saja nekat nonton dulu, masalah nanti ya urusan nanti. Benar saja, di parkiran tanya pak tukang parkit dimana POM bensin terdekat. Yang kami tuju sudah terdekat lho tapi berasa jauuuhhh sekali. Mungkin karena lapar dan udah ngantuk ya? Tapi lucu juga malam itu, saat jalanan turun kita naikin motornya trus meluncur deh tapi banyak jalan atau ngayuh motor secara manual daripada meluncurnya hehehe...Setelah menemukan POM bensin yang dimaksut bapak tukang parkir tadi, segera saja kami mencari tempat makan apa saja karena saya punya syndrom sejak hamil ini kalau lapar pasti "kudu huek" Akhirnya kami putuskan makan rawon dan segera pulang sekitar jam 11 malam. Nyampe rumah langsung tepar dan langsung bubuk. Benar-benar pengalaman yang seru malam ini. Terima kasih semua.. Iloveu hunny.. :-*



04 June 2008

Sewu Siji

Aduh Romo Ibu ngapuranen aku
Yen ono salah lan luputku
Tak rumangsani aku nduweni duso
Nganti saiki isih kroso ning dodo

Rino wengi ra lali tansah ngedungo
Memuji marang kang Kuoso
Mugi enggal entuk paring pangapura
Urip sugih ugo kanti mulyo

Ngendi ono anak lali marang wong tuwo
Yen nganti ono sewu siji sing lali
Ngendi ono anak wani marang wong tuwo
Yen nganti ono sewu siji sing wani

Suargo neng ndunyo ono sukune wong tuwo
Wong kang tuhu suci akeh ganjarane


27 June 2008

Akhirnya bisa BERENANG (lagi) !!

0 comments
Minggu kemarin adalah kali kedua saya sukses melaksanakan niat belajar renang plus menyenangkan si dedde' di kolam renang Ragunan :D Gak seperti Minggu pertama kita dulu, kali ini kita berangkat agak siangan sekitar jam 1/2 10an. Kalau Minggu yang pertama, pagi-pagi sekali sekitar jam 6 kita sudah stand by di depan loket, dan tau apa yang terjadi??

KOLAM RENANG DIBUKA UNTUK UMUM JAM 8 ! ! !

Sebelum kita baca itu tulisan, kita mah nyelonong aja masuk, dan sampai di dalem kita diusir ;)) "Mbak-mas, maaf ini kelas khusus untuk belajar renang anak-anak. Untuk umumnya nanti dibuka jam 8" Langsung lemes di tempat deh saat itu juga :( Luntang lantung liatin orang lari-larian, liatin anak SSB The Jak latihan, balik lagi ke depan loket, kok belum jam 8 juga ya?? Turun lagi ke tempat orang lari-larian eh ada macam-macam atlet yang lagi latihan, ada atlet bulu tangkis (tapi gak ada sony, markis, liliana), atlet lari estafet, atlet lari rintangan apa sih namanya?? Pokoknya lari trus ada rintangan-rintangannya gitu. Lumayan lah menghibur orang yang lagi manyun nungguin jam kok gak cepet-cepet bergeser ke jam 8 teng!!

Akhirnya jam 8 datang juga, rasanya kayak udah nunggu bertahun-tahun :D Masuk langsung nyemplung ke kolam renang, jujur saya gak bisa apa-apa, cuman mainan air doank hahahaha... Tapi jangan salah, dulu, duluuuu sekali waktu jaman saya masih SMP saya bisa berenang lho.. Dulu ikut kelas renang saking pinginnya bisa renang, dan saat itu BISA!! Entah kenapa saat ini malah tidak bisa sama sekali, masa' saya bisa amnesia gimana caranya berenang?? Entahlah.. Dan saat ini saya lagi getol-getolnya belajar renang, , karena apa?
1. Karena pingin olahraga rutin biar sehat
2. Karena renang aman dan bagus sekali buat orang hamil, dan latihan juga kalau nanti misalnya lahiran pingin waterbirth
3. Karena dedde' seneng banget kalau di dalam air, dedde' gak bilang sih, tapi saya ngerasainnya (Ini ibu ato dedde'nya yang seneng ya??). Kemarin aja waktu USG terakhir, dedde' lagi berenang-renang gitu sambil ngenyot jempolnya.

Minggu pertama masih gagal, gak papa lah.. Orang sukses adalah orang yang pernah gagal, cieeehhh.. Dan alhamdulillah, Minggu kedua saya berhasil! berhasil! berhasil! -dora style. Wah senang sekali rasanya, bisa berenang lagi setelah sekian lama, walaupun toh itu cuma 5 kali saja. Pokoknya Minggu itu saya bahagia, dedde' apalagi. Kita rutin renang ya de' biar dedde' sehat dan kuat selalu amienn..

Special thanks to my lovely great mentor yang hanya 2 kali latihan saja sukses membuat saya bisa berenang lagi :-*



18 June 2008

Sepeda Onthel buat dedde'

0 comments
Lhoh..?? Dedde'nya blom lahir kok sudah dibeliin sepeda??
Hehehe..maksutnya ini, sepeda onthelnya buat m.jry trus kan bisa ngajak saya n dedde' tentunya bersepeda ria di kampung kebagusan yang masih lumayan asri.
Berbekal uang 100rb saja sepeda kuno ini sudah bisa didapat lho, tapiii harus ke Kraksaan dulu kalau mau ;)) Setelah dibeli, sepedanya gak langsung makbyur dinaikkan ke kereta untuk dikirim ke Jakarta tapi perlu ada penggantian spare partnya dulu mulai ban, rem, sama dinamonya dan total habis 300rb-an. Dan total setotal-totalnya setelah dikirim ke Jakarta jadi sekitar 500rb-an, hehehe..gak murni 100rb lagi deh harganya.

Ibu mertuaku ini memang pantas disebut 'bulang' ya Ibu Petualang kami menyebutnya. Beliaulah yang rela dengan setia mencari orang yang berminat menjual sepeda kunonya dan alhasil dapatlah sepeda ini. Yang mengurusi penggantian spare partnya beliau, yang ngirim ke Jakarta dan harus ke Probolinggo juga beliau. Salut saya sama Ibu, beliau kuat dan mandiri sekali sejak ditinggal ayah waktu m.jry duduk di kelas 2 SMK. Kemana-mana juga sendiri, ke Malang, ke Madura dilaluinya sendiri dengan Nonong (adik ipar, -red) yang masih kelas 2 SMP hanya dengan sepeda motor cinta kami. Pernah dulu ke Bali juga naik sepeda berempat, ya bersepeda mtotor saja! Ukuran yang fantastis buat seorang Ibu-ibu :D

Hehehe..balik lagi ke sepeda. Akhirnya nyampe di Jakarta hari Selasa, dan m.jry menyanggupi untuk mengambil sendiri ke Manggarai hari Sabtu kemarin. Hari sabtu setelah dari kantor-pulang-lanjut ke Manggarai. Rencananya mo dinaiki dari Manggarai-Kebagusan :-O 15km lho.. Ybs dengan lantang bilang sanggup, ya sudah tak ijinin aja. Sekitar 2.5 jam lebih, baru deh nyampe rumah dengan badan gobyos penuh keringat. Capek banget kelihatannya.. Ya iyalah..!! ;)) Setelah itu sepedanya cuma dipajang aja di garasi padahal rencananya hari Minggu kita mo renang di Ragunan tapi gak jadi karena hujan deras dari pagi sampai siang :( Barulah tercapai keinginan kita untuk bersepada hari Selasa kemarin, ceritanya saya pingin beli iwak pindang di gang sebelah karena sayur yang tak masak cocok banget kalau makan ikan ini.

Gak lama setelah naik lha kok malah medeni rasanya kayak mau jatuh aja :( aku putuskan turun, takut dedde' kenapa-napa. M.jry sempet sebel juga karena kayaknya gak percaya gitu dibonceng beliau. Hehehe..bukannya gak percaya, tapi feeling ku rasanya emang mau jatuh aja, maafkan istrimu ini ya. Sampai rumah ada percakapan gini:
A: Trus kapan sepeda ini mau dipakai?
B: Ya udah nanti aja kalau udah lahiran, eh gak ding kalau dedde'nya udah gede aja
A: Wooo..
Hehehe..saya nyengir aja lha ancene takut beneran. Akhirnya sepedanya dipajang lagi, paling dipakai kalau m.jry pengen sepedaan pagi atau kalau minggu ini gak hujan insyaallah kita renang lagi, nyenengin dedde' nih.




13 June 2008

Final Futsal HUT Askitel ke-4

0 comments
Askitel = Asosiasi Kliring Telepon

Rencana awal kita (saya dan suami, -red) malam kemarin sih m.jry mau ngaji mingguan di Kebon Sirih dan sambil menunggu acaranya selesai saya bisa mengadakan temu kangen dengan indun yang mengaku dirinya imoet itu :P Tapiii..benar memang kita hanya bisa berencana, selanjutnya hanya Allah yang menentukan, hehehe :)>- Di tengah jalan kita malah belok ke Blok M, bukan mau belanja kok tapi mau nonton Final Futsal HUT Askitel ke-4 tepatnya di GOR Bulungan Blok M. Saya ngikut aja asal permainannya bagus saya pasti senang, tapi kalau mainnya asal-asalan dijamin langsung ngantuk di tempat!

Malam itu ada 3 pertandingan yang digelar, pertama perebutan tempat ke-3 antara XL dan Telkom, pertandingan kedua adalah pertandingan Eksibisi Bapak-bapak yang ada di situ, pertandingan lucu-lucuan hehehe.. Partai puncaknya final antara tempat saya & suami dulu menjemput rizki (Indosat, -red) dan Postel, dua-duanya masuk final juga tahun lalu dan pialanya berhasil diboyong oleh Postel. Saat kami datang pertandingan pertama sedang berlangsung, skor saat itu 2-0 milik Telkom. Pertama datang ke sini yang saya komentari adalah lapangannya bagus, tempat duduk buat penonton nyaman, dan kamar mandi juga bersih. Over all saya lebih suka tempat ini dari pada lapangan yang ada di Senayan, markas latihan futsalnya Wikusama.

Pertandingan perebutan tempat ketiga berlangsung cukup seru, XL yang bermain bertahan harus kuat menahan serangan dari Telkom. Tapi anehnya serangan-serangan seperti itu malah gak efektif lho, XL bermain cukup bagus untuk melindungi gawangnya. Dengan memanfaatkan serangan balik, akhirnya XL berhasil memecahkan telurnya. Akhirnya skor berubah menjadi 2-1. Tak lama setelah skor berubah, wasit akhirnya meniup peluit panjang pertanda berakhir sudah pertandingan ini. Selamat ya buat tim Telkom.. Kasihan pak kipernya Telkom, salut saya karena kayaknya udah cukup berumur dan perutnya sedikit buncit tapi kuat lho jempalikan menjaga gawangnya dengan baik :)

Pertandingan kedua juga seru nih yang kataku pertandingan lucu-lucuan, yak pertandingan Eksibisi Bapak-bapak yang ada di situ. Kenapa saya bilang lucu-lucuan? Ya karena mayoritas bapak-bapak perutnya buncit. M.jry yang awalnya datang cuma untuk menyupport tim Indosat malah dikasih kaos oleh panitia, dasar m.jry ditawari main wah girangnya bukan kepalang walaupun saat itu tak satupun baju atau sepatu dibawa. Tak jadi masalah, berbekal barang pinjaman semua, sepatu by M.Ewenk, celana by M.Hudi, kaos kaki by M.Ardian jadi deh merumput eh melapangan ding ;))
Awal-awal pertandingan sih m.jry jarang dapat bola, mungkin kurang diperhitungkan karena berpostur kecil nan imut ya hehehe.. Tapi setelah kebobolan 2 gol, segera saja m.jry membalasnya dengan 2 gol cepatnya baru deh diperhitungkan. Dasar manusia ya, menilainya selalu dari luar saja padahal belum tau kemampuan orang tersebut. Akhirnya pertandingan ditutup dengan skor 4-6 tim m.jry kalah, gak papa lah..kan di timnya kebanyakan banyak yang buncit kecuali m.jry tentunya hehehe..

Pertandingan puncak yang ditunggu-tunggu akhirnya digelar juga. Saya dan suami sudah dipastikan sepenuhnya mendukung Indosat, bukan karena apa-apa di samping eks tempat kita berkarya dulu, di sini banyak teman-teman mokleter yang main. Siapakah yang nantinya bisa membawa piala pulang? Apakah Postel lagi? Ataukah Indosat akan membalas kekalahan tahun lalu? Yang tau hanyalah yang nonton pertandingan saat itu. Ya iyalah..!! Sejak awal pertandingan, Indosat bermain bertahan dan Postel terus menyerang. Kata m.jry memang strateginya harus gitu, kalau tidak bisa dilumat sama Postel karena dari segi skill Indosat jauh banget sama Postel. Ohh...la memang di situ ada atlet futsal timnasnya, ya mesti tah..P.Fadilah namanya. Ternyata pola permainan yang diterapkan oleh Postel kurang efektif lho, buktinya mereka kesusahan memasuki daerah gawang Indosat. Bagus banget pertahanan Indosat, salut! Malah Indosat yang lebih dulu memecahkan telurnya lewat serangan balik yang cepat. Sampai 3-0 skor saat itu, tapi lupa siapa aja yang duah berhasil ngegolin, pokoknya saat itu bintangnya ada 3 M.Ewenk yang aktif banget bergerak, M.Dede sang tendangan super keras, M.Arif yang suka bergoyang di lapangan. Oh iya kipernya Indosat M.Andi juga keren, kurus dan lincah sekali mengawal gawangnya.

Tak lama akhirnya Postel bisa membalas juga lewat tendangan bebas P.Fadilah tentunya. Memanfaatkan sedikit bolongnya pertahanan Indosat, dengan mudah P.Fadilah menembus gawang M.Andi. Tendangannnya maknyus pemirsa! Keras dan tepat masuk ke gawang. Sangat wajar sekali kalau beliau masuk timnas =D> Game pertama diakhiri dengan skor 5-3. Game kedua pun segera dimulai setelah istirahat, masing-masing tim melakukan pergantian kiper. Indosat tetap menerapkan pola permainan bertahannya, dan mengandalkan serangan baliknya yang cepat. akhirnya skor pun berubah menjadi 7-5. Time out dimanfaatkan oleh Indosat saat pertandingan kurang lebih kurang 5 menit akan berakhir. M.Juni selaku manager tim Indosat mewanti-wanti agar tetap konsentrasi karena kemenangan sudah di depan mata dan jangan sampai lengah. Semangat!!! M.Andi pun kembali bermain, suka saya dengan permainannya mas ini, begitu lemah gemulai dan lincah menghadang bola yang mengancam gawangnya.

5 menit di permainan futsal ternyata berasa banget lho. Benar-benar sangat menegangkan karena kedua tim gak mau kalah, selalu memanfaatkan peluang yang ada untuk menambah skornya. Saya pun sukses dibutnya jingkrak-jingkrak, sumpah saat itu saya tidak sadar kalau sedang hamil :D "dedde' yang sabar ya, ini nanti biar dedde' seneng olahraga, biar sehat dan kuat amien.. " itulah doa yang saya ucapkan dalam hati sesaat setelah sadar kekhilafan yang telah saya lakukan, maafkan bundamu ya nak.. Apalagi saat Postel berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 7-6, waduh takut kalau-kalau kemenangan yang sudah di depan mata terampas. Wah..benar-benar seru lho nonton pertandingan ini. Tak lama setelah keadaan berubah akhirnya wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan puncak itu. Alhamdulillah.. Segera semua pemain dan official tim Indosat berhamburan ke tengah lapangan merayakan kemenangannya. Akhirnya berhasil juga membalas kekalahan tahun lalu. Selamat...!!

Segera setelah mengucapkan selamat kepada semua tim, kami segera pulang karena sudah pukul 10 malam saat itu, perut juga belum terisi. Oh iya, saat datang ke GOR ini tadi bensin motor kami habis lho..tapi tetep saja nekat nonton dulu, masalah nanti ya urusan nanti. Benar saja, di parkiran tanya pak tukang parkit dimana POM bensin terdekat. Yang kami tuju sudah terdekat lho tapi berasa jauuuhhh sekali. Mungkin karena lapar dan udah ngantuk ya? Tapi lucu juga malam itu, saat jalanan turun kita naikin motornya trus meluncur deh tapi banyak jalan atau ngayuh motor secara manual daripada meluncurnya hehehe...Setelah menemukan POM bensin yang dimaksut bapak tukang parkir tadi, segera saja kami mencari tempat makan apa saja karena saya punya syndrom sejak hamil ini kalau lapar pasti "kudu huek" Akhirnya kami putuskan makan rawon dan segera pulang sekitar jam 11 malam. Nyampe rumah langsung tepar dan langsung bubuk. Benar-benar pengalaman yang seru malam ini. Terima kasih semua.. Iloveu hunny.. :-*



04 June 2008

Sewu Siji

5 comments
Aduh Romo Ibu ngapuranen aku
Yen ono salah lan luputku
Tak rumangsani aku nduweni duso
Nganti saiki isih kroso ning dodo

Rino wengi ra lali tansah ngedungo
Memuji marang kang Kuoso
Mugi enggal entuk paring pangapura
Urip sugih ugo kanti mulyo

Ngendi ono anak lali marang wong tuwo
Yen nganti ono sewu siji sing lali
Ngendi ono anak wani marang wong tuwo
Yen nganti ono sewu siji sing wani

Suargo neng ndunyo ono sukune wong tuwo
Wong kang tuhu suci akeh ganjarane