Recent Posts

24 September 2008

I'tikaf untuk Muslimah

Dalil Naqli

QS.Al Baqarah.125. Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim[89] tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i'tikaf, yang ruku' dan yang sujud".

[89]. Ialah tempat berdiri Nabi Ibrahim a.s. diwaktu membuat Ka'bah.


Macam2 I'tikaf :

  1. Wajib - jika merupakan nadzar
  2. Sunnah Muakkad - jika dikerjakan di bulan Ramadhan
  3. Mustahab (disukai Allah SWT) - selain karena nadzar dan bukan di bulan Ramadhan


Syarat I'tikaf :

  1. Masjid yang digunakan untuk Sholat Jum'at
  2. Muslim / Muslimah
  3. Sudah bisa membedakan mana yang baik dan yang buruk
  4. Suci dari hadast kecil maupun besar
  5. Berniat I'tikaf
  6. Berpuasa


Hal yang dilarang jika sedang beri'tikaf :

  1. Bersetubuh


QS.Al Baqarah.187. Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan isteri-isteri kamu; mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu, karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi ma'af kepadamu. Maka sekarang campurilah mereka dan ikutilah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri'tikaf[115] dalam mesjid. Itulah larangan Allah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa.



[115]. I'tikaf ialah berada dalam mesjid dengan niat mendekatkan diri kepada Allah.

  1. Murtad
  2. Bercumbu sehingga mengeluarkan mani
  3. Keluar masjid tanpa alasan syar'i


Syarat Muslimah boleh melakukan I'tikaf :

  1. Ada ijin dari suami
  2. Aman
  3. Tidak campur antara pria dan wanita
  4. Tidak boleh berdandan dan memakai wewangian
  5. Pilih Shaf paling belakang


Syukur alhamdulillah, kita semua masih diberi kesempatan sampai pada 10 hari terakhir Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi akan segera berakhir. Yang pada mau mudik, selamat jalan ya ati-ati di jalan, salam buat orang rumah, dan jangan lupa oleh-olehnya ya mukajail Buat yang gak mudik, ayo kita isi hari-hari terakhir Ramadhan ini dengan semakin banyak beribadah kepada Allah, yuk kita i'tikaf yuk. Di atas ada artikel, jaman saya masih di Surabaya dulu semoga bermanfaat ya.. Sejauh ini bumil baru i'tikaf sekali aja pas malam 21 di Masjid Bimantara, next insyaallah nanti malam kami akan i'tikaf di Masjid Deptan. Semoga tidak ada halangan apa-apa dan besoknya dedde' juga tetep fit amien ya robbal allamien...


20 September 2008

Maling Empal

Ceritanya hari Senin kemarin pas lagi libur, dengan sekuat tenaga saya bersih-bersih rumah dari pagi. Kali ini waktunya dapur yang dibersihin. Minggunya saya dan m.jry sudah bersih-bersih dari mulai halaman depan, ruang tamu, dan kamar (berasa rumah saya kotor sekali ya sampe seluruh ruangan dibersihin ). Ini karena rumah kami kedatangan perangkat baru, jadi akhirnya harus tata ulang perabotnya biar gak keliatan sumpek dan lagi saya sudah bosen dengan tata letak perangkat di rumah, make some changes gitu lah.. Alhamdulillah sekarang sudah tertata rapi semua agree5. Dan kami punya peraturan baru yaitu denda bagi yang meletakkan barang tidak ke tempatnya kembali hehehe.. Kami merasa perlu menerapkan peraturan baru ini demi meningkatkan kedisiplinan penghuni rumah polisi

Selesai bersih-bersih, sore abis ashar saya sudah mulai 'umek' di dapur. Menu buka hari itu adalah sayur sop dan empal daging. Uleg-uleg bumbunya, potong-potong dagingnya, trus 'kotok' deh daging + bumbu. Sambil nunggu mateng, saya 'sambi' nyiapin sayur sopnya. Jadi biar selesainya barengan. Alhamdulillah 'umek' di dapurnya selesai jam 5. Oh iya, untuk takjil saya sudah nyiapin dua gelas Dawet Cao Coco Pandan hehehe..isinya dawet, cao, air kelapa (air kelapanya bonus pas beli kelapanya), plus sirup coco pandan. Gampang kan? Hehehe..anak kecil juga bisa

Pas sebelum maghrib, m.jry sudah nyampe rumah. Gak tau kenapa, hawa sore itu panas banget. Jadi sambil buka puasa, jendela kita buka tapi selambunya kita tutup. Maklum di rumah gak ada kipas angin memang sengaja gak ada kipas angin karena alhamdulillah di rumah masih rindang, banyak pohonnya jadi panasnya gak terlalu banget. Ternyata empal daging buatanku enak lho, maknyus pemirsa makan (gak mau kalah sama pak Bondan). Ini aja gak pake diincipi udah maknyus, apalagi kalau diincipi double maknyus dong! Hehehe..sekali-sekali memuji diri sendiri gak papa kan?

Selesai buka, m.jry tarawih di mushola deket rumah sementara saya dan dedde' sholat di rumah saja. Selesai tarawih, tak lupa kami membacakan cerita buat dedde' baca Selesai baca cerita saya langsung 'mapan' di tempat tidur, cape' abis seharian bersih-bersih rumahbored16 Kalau m.jry mah masih nonton TV. Sebelum m.jry nyusul tidur juga udah tak pesenin untuk cek jendela, pintu depan dan pintu belakang udah dikunci atau belum. Katanya sih sudah semua, saya percaya saja.

Jam 3an dedde' dah banyak geraknya nih, mo bantuin saya nyiapin sahur (makasih sayang... heart) Sebelum bangun duduk dulu (ngumpulin nyawa) saya denger kayak ada tutup plastik jatuh. Deg! Pikiran udah macem-macem aja pas itu, takut kalau ada orang asing di rumah. Pelan-pelan keluar kamar, pas sampe di pintu kamar saya dikagetin sama kucing yang udah nyomot empal daging kaget Aduhh..saya kan paling geli kalau dideket kucing, otomatis saya langsung teriak dan m.jry pun bangun karena teriakan saya. Kucingnya pun gak kalah kaget, dia langsung lari ke depan. Tak kejar dan ternyata jendela ruang tamu sebelah kiri masih terbuka kaget Syok saya, ternyata dari pas buka tadi lupa ditutup. Tapi alhamdulillah jendela rumah sudah di teralis bulan kemarin, dan yang masuk maling empal alias kucing bukan maling beneran hehehe.. Alhamdulillahhh...

Di dapur, kotor banget bekas kakinya kucing yang 'eker-eker' empal daging saya dengan suksesnya. Jadinya pagi itu kami sahur tanpa empal daging saya yang maknyuss sad2 Salah saya sendiri juga se kenapa gak dimasukin ke kulkas. Ini jadi pelajaran berharga bagi kami berdua untuk tidak teledor lagi dan lebih mendisiplinkan diri. Semangat..!!!

Sebelum berangkat ngantor, sewajan empal dagingnya tak kasih ke kucing semua Ini memang rejeki kalian, bukan rejeki kami hehehehe...

13 September 2008

Masak apa ya..??

Lama-lama karena setiap hari di rumah masak, jadi bingung juga mau masak masakan apa lagi
sad3Memang sih di rumah masakannya juga masakan rumahan biasa, jarang yang aneh-aneh kecuali kalau pas hari libur. Pengen gitu masak sesuatu yang berbeda, yang lebih punya taste..!! Tapi masak apa ya..?? Tetep aja bingung.. Akhirnya semingguan ini saya browsing ke berbagai macam foodie blog hehehe.. Gini nih penyalahgunaan fasilitas kantor, gak papa kan ya.. kan saya browsingnya di sela-sela waktu senggang (*tetep ngeles) Dan berhasil lah saya mengumpulkan berbagai macam menu masakan rumahan juga yang belum pernah tak praktekkan. Kumpul punya kumpul lumayan banyak lho..isinya masakan dan jajanan khas jawa semua. Semoga cepet-cepet bisa tak praktekkan, walaupun masih sambil nyontek baca Pingin masak yang enak-enak nih buat anak lanang sing ngganteng dhewe hihihih... malu

Sebenarnya m.jry gak pernah menuntut saya untuk selalu masak. Tapi kalau misal gak masak, kami berdua suka bingung juga mau makan apa. Makanan di luar juga itu-itu aja, dan lagi kita gak tau proses pembuatannya. Jadi saya merasa lebih safe aja kalau makan masakan rumah. Apalagi m.jry pernah bilang "Walaupun cuman ada sambel di rumah, itu lebih enak daripada makan di luar" Wahh... jadi semakin tertantang saya untuk bisa masak yang gak cuman itu-itu aja

Terus terang, saya lebih suka masak daripada bikin kue. Beda banget sama mbakku, wah kalau beliau ini telaten sekali bikin kue. Hampir tiap tahun selalu dapet orderan bikin kue pas hari raya. Paling saya cuma bantu 'niliki' hehehe... Lha mau gimana, wong saya dasarnya emang gak seneng bikin kue kok. Apalagi kalau sekarang di rumah malah gak ada fasilitas sama sekali untuk bikin kue, adanya layah, ulek-ulek, wajan, sutil, dan perlengkapan masak lainnya. Jadilah saya hanya bisa masak saja mukajail Tapi kalau jajanan saya masih suka (*apa bedanya sama kue..??) beda, kue itu biasanya di oven, dihias-hias, kalau jajanan itu kayak dadar gulung, kucur, serabi, pastel, kayak gitu-gitu pokoknya (*itu deskripsi saya ya..)

Pengen cepet-cepet pulang nih, buat buka nanti masak apa ya enaknya..?? Ayo yang punya banyak resep masakan, boleh dong dibagi ke saya.. mukajail

10 September 2008

Love your 'signs' Dear...

Anakku, terima kasih sayang telah membangunkan bunda untuk segera menyiapkan makan sahur untuk kita bertiga jam 3 pagi di Ramadhan bersama kita kali ini.

Anakku, terima kasih sayang telah mengingatkan bunda untuk segera melaksanakan sholat dhuha dan rajin-rajin membaca Al-Qur'an.

Anakku, terima kasih sayang telah dengan lincahnya bergerak di perut bunda waktu ayah atau bunda membacakan cerita para Nabi sebelum kita tidur. Anak yang pintar..

Anakku, terima kasih sayang telah menemani bunda seharian bekerja di kantor dengan gerakan-gerakanmu yang membuat bunda selalu berucap Subhanallah..

Anakku, terima kasih sayang yang selalu menagih dengan tinju-tinjumu bila bunda lupa atau telat memperdengarkan asmaul husna dan murottal setiap harinya.

Anakku, terima kasih sayang telah dengan sangat pengertiannya dari awal hingga kini yang tak pernah membuat bunda mual ataupun muntah.

Anakku, terima kasih sayang telah dengan sangat sabarnya rela berlama-lama di angkot dari simatupang ke pasar minggu waktu kita pulang kantor dan selalu ceria walaupun hampir setiap hari kita naik Grand Cinta yang kadang masih sering dibawa ngebut sama ayah.

Anakku, terima kasih sayang telah sehat dan kuat selama bunda ajak berpuasa. Insyaallah kita bisa melaksanakannya full amienn.. Dan ini adalah bekal agar kelak engkau menjadi anak yang sholeh sholehah sayang.. amienn..

Anakku, terima kasih sayang telah dengan kuatnya saat kita terjatuh di kamar mandi dulu, saat masih 8 minggu dan alhamdulillah selalu sehat sampai sekarang sudah 25 minggu. Terus berkembang sayang ya sampai tiba waktunya lahir ke dunia..

Ya Allah Ya Rabb..syukur alhamdulillah atas semua karunia yang telah engkau berikan kepada kami sekeluarga. Jagalah bayi yang ada dalam kandungan hamba ini Ya Allah, tumbuh kembangkanlah dia dengan baik dan optimal, sehatkanlah dia, kuatkanlah dia, cerdaskanlah dia, dan sempurnakanlah dia Ya Allah amien ya robbal allamien..

We love your 'signs' Dear.. love3


- kado buat dedde' on 25 weeks -

24 September 2008

I'tikaf untuk Muslimah

0 comments

Dalil Naqli

QS.Al Baqarah.125. Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim[89] tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i'tikaf, yang ruku' dan yang sujud".

[89]. Ialah tempat berdiri Nabi Ibrahim a.s. diwaktu membuat Ka'bah.


Macam2 I'tikaf :

  1. Wajib - jika merupakan nadzar
  2. Sunnah Muakkad - jika dikerjakan di bulan Ramadhan
  3. Mustahab (disukai Allah SWT) - selain karena nadzar dan bukan di bulan Ramadhan


Syarat I'tikaf :

  1. Masjid yang digunakan untuk Sholat Jum'at
  2. Muslim / Muslimah
  3. Sudah bisa membedakan mana yang baik dan yang buruk
  4. Suci dari hadast kecil maupun besar
  5. Berniat I'tikaf
  6. Berpuasa


Hal yang dilarang jika sedang beri'tikaf :

  1. Bersetubuh


QS.Al Baqarah.187. Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan isteri-isteri kamu; mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu, karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi ma'af kepadamu. Maka sekarang campurilah mereka dan ikutilah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri'tikaf[115] dalam mesjid. Itulah larangan Allah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa.



[115]. I'tikaf ialah berada dalam mesjid dengan niat mendekatkan diri kepada Allah.

  1. Murtad
  2. Bercumbu sehingga mengeluarkan mani
  3. Keluar masjid tanpa alasan syar'i


Syarat Muslimah boleh melakukan I'tikaf :

  1. Ada ijin dari suami
  2. Aman
  3. Tidak campur antara pria dan wanita
  4. Tidak boleh berdandan dan memakai wewangian
  5. Pilih Shaf paling belakang


Syukur alhamdulillah, kita semua masih diberi kesempatan sampai pada 10 hari terakhir Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi akan segera berakhir. Yang pada mau mudik, selamat jalan ya ati-ati di jalan, salam buat orang rumah, dan jangan lupa oleh-olehnya ya mukajail Buat yang gak mudik, ayo kita isi hari-hari terakhir Ramadhan ini dengan semakin banyak beribadah kepada Allah, yuk kita i'tikaf yuk. Di atas ada artikel, jaman saya masih di Surabaya dulu semoga bermanfaat ya.. Sejauh ini bumil baru i'tikaf sekali aja pas malam 21 di Masjid Bimantara, next insyaallah nanti malam kami akan i'tikaf di Masjid Deptan. Semoga tidak ada halangan apa-apa dan besoknya dedde' juga tetep fit amien ya robbal allamien...


20 September 2008

Maling Empal

2 comments
Ceritanya hari Senin kemarin pas lagi libur, dengan sekuat tenaga saya bersih-bersih rumah dari pagi. Kali ini waktunya dapur yang dibersihin. Minggunya saya dan m.jry sudah bersih-bersih dari mulai halaman depan, ruang tamu, dan kamar (berasa rumah saya kotor sekali ya sampe seluruh ruangan dibersihin ). Ini karena rumah kami kedatangan perangkat baru, jadi akhirnya harus tata ulang perabotnya biar gak keliatan sumpek dan lagi saya sudah bosen dengan tata letak perangkat di rumah, make some changes gitu lah.. Alhamdulillah sekarang sudah tertata rapi semua agree5. Dan kami punya peraturan baru yaitu denda bagi yang meletakkan barang tidak ke tempatnya kembali hehehe.. Kami merasa perlu menerapkan peraturan baru ini demi meningkatkan kedisiplinan penghuni rumah polisi

Selesai bersih-bersih, sore abis ashar saya sudah mulai 'umek' di dapur. Menu buka hari itu adalah sayur sop dan empal daging. Uleg-uleg bumbunya, potong-potong dagingnya, trus 'kotok' deh daging + bumbu. Sambil nunggu mateng, saya 'sambi' nyiapin sayur sopnya. Jadi biar selesainya barengan. Alhamdulillah 'umek' di dapurnya selesai jam 5. Oh iya, untuk takjil saya sudah nyiapin dua gelas Dawet Cao Coco Pandan hehehe..isinya dawet, cao, air kelapa (air kelapanya bonus pas beli kelapanya), plus sirup coco pandan. Gampang kan? Hehehe..anak kecil juga bisa

Pas sebelum maghrib, m.jry sudah nyampe rumah. Gak tau kenapa, hawa sore itu panas banget. Jadi sambil buka puasa, jendela kita buka tapi selambunya kita tutup. Maklum di rumah gak ada kipas angin memang sengaja gak ada kipas angin karena alhamdulillah di rumah masih rindang, banyak pohonnya jadi panasnya gak terlalu banget. Ternyata empal daging buatanku enak lho, maknyus pemirsa makan (gak mau kalah sama pak Bondan). Ini aja gak pake diincipi udah maknyus, apalagi kalau diincipi double maknyus dong! Hehehe..sekali-sekali memuji diri sendiri gak papa kan?

Selesai buka, m.jry tarawih di mushola deket rumah sementara saya dan dedde' sholat di rumah saja. Selesai tarawih, tak lupa kami membacakan cerita buat dedde' baca Selesai baca cerita saya langsung 'mapan' di tempat tidur, cape' abis seharian bersih-bersih rumahbored16 Kalau m.jry mah masih nonton TV. Sebelum m.jry nyusul tidur juga udah tak pesenin untuk cek jendela, pintu depan dan pintu belakang udah dikunci atau belum. Katanya sih sudah semua, saya percaya saja.

Jam 3an dedde' dah banyak geraknya nih, mo bantuin saya nyiapin sahur (makasih sayang... heart) Sebelum bangun duduk dulu (ngumpulin nyawa) saya denger kayak ada tutup plastik jatuh. Deg! Pikiran udah macem-macem aja pas itu, takut kalau ada orang asing di rumah. Pelan-pelan keluar kamar, pas sampe di pintu kamar saya dikagetin sama kucing yang udah nyomot empal daging kaget Aduhh..saya kan paling geli kalau dideket kucing, otomatis saya langsung teriak dan m.jry pun bangun karena teriakan saya. Kucingnya pun gak kalah kaget, dia langsung lari ke depan. Tak kejar dan ternyata jendela ruang tamu sebelah kiri masih terbuka kaget Syok saya, ternyata dari pas buka tadi lupa ditutup. Tapi alhamdulillah jendela rumah sudah di teralis bulan kemarin, dan yang masuk maling empal alias kucing bukan maling beneran hehehe.. Alhamdulillahhh...

Di dapur, kotor banget bekas kakinya kucing yang 'eker-eker' empal daging saya dengan suksesnya. Jadinya pagi itu kami sahur tanpa empal daging saya yang maknyuss sad2 Salah saya sendiri juga se kenapa gak dimasukin ke kulkas. Ini jadi pelajaran berharga bagi kami berdua untuk tidak teledor lagi dan lebih mendisiplinkan diri. Semangat..!!!

Sebelum berangkat ngantor, sewajan empal dagingnya tak kasih ke kucing semua Ini memang rejeki kalian, bukan rejeki kami hehehehe...

13 September 2008

Masak apa ya..??

1 comments
Lama-lama karena setiap hari di rumah masak, jadi bingung juga mau masak masakan apa lagi
sad3Memang sih di rumah masakannya juga masakan rumahan biasa, jarang yang aneh-aneh kecuali kalau pas hari libur. Pengen gitu masak sesuatu yang berbeda, yang lebih punya taste..!! Tapi masak apa ya..?? Tetep aja bingung.. Akhirnya semingguan ini saya browsing ke berbagai macam foodie blog hehehe.. Gini nih penyalahgunaan fasilitas kantor, gak papa kan ya.. kan saya browsingnya di sela-sela waktu senggang (*tetep ngeles) Dan berhasil lah saya mengumpulkan berbagai macam menu masakan rumahan juga yang belum pernah tak praktekkan. Kumpul punya kumpul lumayan banyak lho..isinya masakan dan jajanan khas jawa semua. Semoga cepet-cepet bisa tak praktekkan, walaupun masih sambil nyontek baca Pingin masak yang enak-enak nih buat anak lanang sing ngganteng dhewe hihihih... malu

Sebenarnya m.jry gak pernah menuntut saya untuk selalu masak. Tapi kalau misal gak masak, kami berdua suka bingung juga mau makan apa. Makanan di luar juga itu-itu aja, dan lagi kita gak tau proses pembuatannya. Jadi saya merasa lebih safe aja kalau makan masakan rumah. Apalagi m.jry pernah bilang "Walaupun cuman ada sambel di rumah, itu lebih enak daripada makan di luar" Wahh... jadi semakin tertantang saya untuk bisa masak yang gak cuman itu-itu aja

Terus terang, saya lebih suka masak daripada bikin kue. Beda banget sama mbakku, wah kalau beliau ini telaten sekali bikin kue. Hampir tiap tahun selalu dapet orderan bikin kue pas hari raya. Paling saya cuma bantu 'niliki' hehehe... Lha mau gimana, wong saya dasarnya emang gak seneng bikin kue kok. Apalagi kalau sekarang di rumah malah gak ada fasilitas sama sekali untuk bikin kue, adanya layah, ulek-ulek, wajan, sutil, dan perlengkapan masak lainnya. Jadilah saya hanya bisa masak saja mukajail Tapi kalau jajanan saya masih suka (*apa bedanya sama kue..??) beda, kue itu biasanya di oven, dihias-hias, kalau jajanan itu kayak dadar gulung, kucur, serabi, pastel, kayak gitu-gitu pokoknya (*itu deskripsi saya ya..)

Pengen cepet-cepet pulang nih, buat buka nanti masak apa ya enaknya..?? Ayo yang punya banyak resep masakan, boleh dong dibagi ke saya.. mukajail

10 September 2008

Love your 'signs' Dear...

4 comments
Anakku, terima kasih sayang telah membangunkan bunda untuk segera menyiapkan makan sahur untuk kita bertiga jam 3 pagi di Ramadhan bersama kita kali ini.

Anakku, terima kasih sayang telah mengingatkan bunda untuk segera melaksanakan sholat dhuha dan rajin-rajin membaca Al-Qur'an.

Anakku, terima kasih sayang telah dengan lincahnya bergerak di perut bunda waktu ayah atau bunda membacakan cerita para Nabi sebelum kita tidur. Anak yang pintar..

Anakku, terima kasih sayang telah menemani bunda seharian bekerja di kantor dengan gerakan-gerakanmu yang membuat bunda selalu berucap Subhanallah..

Anakku, terima kasih sayang yang selalu menagih dengan tinju-tinjumu bila bunda lupa atau telat memperdengarkan asmaul husna dan murottal setiap harinya.

Anakku, terima kasih sayang telah dengan sangat pengertiannya dari awal hingga kini yang tak pernah membuat bunda mual ataupun muntah.

Anakku, terima kasih sayang telah dengan sangat sabarnya rela berlama-lama di angkot dari simatupang ke pasar minggu waktu kita pulang kantor dan selalu ceria walaupun hampir setiap hari kita naik Grand Cinta yang kadang masih sering dibawa ngebut sama ayah.

Anakku, terima kasih sayang telah sehat dan kuat selama bunda ajak berpuasa. Insyaallah kita bisa melaksanakannya full amienn.. Dan ini adalah bekal agar kelak engkau menjadi anak yang sholeh sholehah sayang.. amienn..

Anakku, terima kasih sayang telah dengan kuatnya saat kita terjatuh di kamar mandi dulu, saat masih 8 minggu dan alhamdulillah selalu sehat sampai sekarang sudah 25 minggu. Terus berkembang sayang ya sampai tiba waktunya lahir ke dunia..

Ya Allah Ya Rabb..syukur alhamdulillah atas semua karunia yang telah engkau berikan kepada kami sekeluarga. Jagalah bayi yang ada dalam kandungan hamba ini Ya Allah, tumbuh kembangkanlah dia dengan baik dan optimal, sehatkanlah dia, kuatkanlah dia, cerdaskanlah dia, dan sempurnakanlah dia Ya Allah amien ya robbal allamien..

We love your 'signs' Dear.. love3


- kado buat dedde' on 25 weeks -