Recent Posts

20 January 2010

Campur2

Hai hai hai… Widih ga pernah nengokin blog tau-tau udah ganti tahun aja nih :P Maaf pemirsa bunda, ayah, dan khadijah lagi repooott banget. Repot apa aja emangnya? Repot tidur hehehe… Ga ding bener-bener repot ini. Mulai dari lebaran, wisudanya ayah, gkd, keliling jatim, ultah pertamanya khadijah, ultahnya ayah, sampe bisnis barunya nenek dan bunda. Huwaaa..ternyata banyak yang belum sempat bunda ceritain disini. Maunya kan, blog ini nanti biar dibaca sama anakku sing uayu dewe pas udah gede, lha kok bundanya males nulis ini gimana xixixi… Utang cerita aja dehh yaa..ntar insyaallah dicicil satu-satu deh ceritanya.
Tapi daripada ntar-ntar, bunda nyicil bikin cuplikan ceritanya aja deh *kayak film aja :P
Idul Fitri 1430H
Yippiee..dija mudik lebaran untuk pertama kalinya lhooo. Kalau mudik biasa mah udah sering *anak umur 9 bulan udah sering jakarta-jatim pp, hebat kamu nakkk :* Perjalanan seperti biasa by gumbis murah meriah, kereta favoritnya ayah. Ke Surabaya dulu ngampiri oma ma uyut trus lanjut ke Kraksaan. Sholat ied di sana, lalu hari kedua baru ke Malang. Lanjut ke Surabaya lagi, nganter ayah yang mau balik ke Jakarta, sementara bunda ma dija ditinggal di Kraksaan. Setelah nganter ayah balik lagi ke Kraksaan. What a looooonnnnngggg tripp buat anak umur 9 bulan ??? :d Tapi Alhamdulillah, dija pinter banget, diajak keliling-keliling gitu tetep fit badannya dan pastinya ga rewel. Pastinya ini nanti akan jadi cerita yang seru untuk diceritakan padanya :)
Wisuda S1 Ayah
Setelah liburan lebaran di Jatim, time to go back to Jakarta ya dija sayang… Kan kita mau lihat ayah pakai toga hehehe. Alhamdulillah setelah 7 tahun, akhirnya ayah lulus juga, sidang skripsi A, dengan predikat kumlod alhamdulillahhh… Walaupun bunda belum kuliah, tapi bunda udah skripsi lhoohhh.. Iya, bunda kecipratan ngerjain skripsinya ayah. Nah, ayah kan lulus S1 nih, berarti bunda secara ga langsung juga lulus S1 dunk hehehe :D *maksaaaaaaa.com :P Moga-moga bunda nanti bisa segera nyusul ayah S1 juga amieeennn..
GKD
Ayo anak rantau, pulang..pulang.. :D Akhirnya ayah dapat posisi juga di  Surabaya. Jadi lebih deket ma keluarga, jadi lebih sering keliling jatim juga hehe.. Surabaya-Malang-Kraksaan sudah jadi rute tetap deh. Pindahan dibantuin oum teguh yang berangkat dari Malang sendiri, makasih ya oum dah bantuin.. Barang-barang sebagian besar dijual ke temen-temen, sisanya kayak buku-buku dan pakaian dikirim. Tapi teteeep aja pas naek kereta bawaannyaaaaa, banyaaakkkkkk :D Dija seneng banget ngrecokin bunda pas packing, kerdus jadi mainan utamanya waktu itu, didorong-dorong kayak dorong mobil, dinaikin kayak naek mobil juga  hihihi..
Bunda jualan
Hehe memanfaatkan momen temu kangen ikatan alumni wikusama, bunda ditantang ayah buka stand jualan. Jualan apa ya enaknya?? Karena di tanggal yang sama sorenya kami mesti berangkat GKD. Kebetulan bunda kan  jadi agen label namanya anakmama, jadi deh jualan itu secara ga butuh bawa barang banyak cukup bawa katalog, contoh design, pulpen, buku. Alhamdulillah yang pesen lumayan, pas banget untuk nutup biaya sewa stand hahahaha… Gpp laahh, itung-itung pelajaran buat bunda ngadepin customer langsung. Waktu itu di tengah kesibukan packing buat GKD, bunda masih sempet lho bikin tulisan di stand judulnya “Cahyoning Label” Bagus khannn?? :D
Ultah pertamanya Khadijah
Ga terasa bayi yang dulunya mungil, masih merah sekarang jadi gadis kecilnya ayah dan bunda yang sangat mempesona :) Terpesona dengan setiap perkembangannya, dengan berbagai kemampuannya. Uhhhh, bunda love  you buaanngeett sayang :* Alhamdulillah sempet ngadain syukuran kecil-kecilan di Kraksaan. Next year, mau syukuran dimana sayang? Di Malang atau Surabaya? Silahkan pilih dehh.. Gini ini kalau punya eyang banyak, jadinya biar adil gantian biar ga rebutan :)
Ultah Ayah
Kekasihku tanggal 9 kemarin ultah yang ke 26. Makin tua ya sayang? Seperempat abad sudah dilalui, semoga Allah selalu memberkahi di umur yang baru, semoga Ayah selalu menjadi ayah yang bunda dan dija banggakan, ayah yang hebat, ayah yang ceria, yang selalu membuat kami ceria. Semoga ayah selalu menjadi anak yang ibu banggakan, serta semakin sholeh membibing kami untuk selalu berada di jalan Allah, semakin lancar rizkinya, semakin sehat di umur yang baru, dan semoga Allah semakin mempererat cinta kita amien ya robbal allamien.. never stop loving you hunn… :*
Bisnis baru Nenek
Nenek mau buka tempat pembayaran listrik, telpon, pulsa. Ini sekarang lagi prepare semua-muanya. Nanti bunda yang bantuin, karena nenek kan udah sibuk di kios.
Bisnis baru Bunda
Belum bisa dibilang bisnis sih yaaa.. Masih belajar ini ceritanya. Sekarang bunda lagi sibuk bikin aplikasi serba handmade, dan kalau bisa  sih cita-citanya pengen memanfaatkan limbah, dan memberdayakan ibu-ibu sekitar rumah biar lebih produktif :) Semoga Allah selalu memberikan kelancaran dan kemudahan pada tiap langkah usaha bunda, dan semoga ide dan kreatifitas selalu nempel ke bunda amien ya robbal allamienn….
Udah cukup kan ya sinopsis ceritanya ?? Cukup lahh.. insyaallah ke depan lebih sering nongol. See ya..

Kisah Bunda dengan Kain Flanel

Sebenarnya kisah ini berawal dari hobby bunda sejak SMP, yaitu suka menulis dan menggunting. Dulu aktif sekali di kegiatan mading sekolah, sampe SMK pun juga tetep seneng dengan dua kegiatan itu. Di buku-buku catatan bunda, tiap judul bab baru selalu deh bunda hias sedemikian rupa hingga tampak cantik banget *pliss deh jangan lebayy :D Itu dulu..  setelah menikah ?? Ternyata hobby bunda ga ilang lho hehehe.. Dulu bunda sempat bikin hiasan dinding dari kardus dan kertas kado bekas pakai. Yang jadi hiasannya undangan pernikahan bunda ma ayah dulu *hihihi jadi malu aku.. Setelah punya anak? Wahh..tambah giat lagi, apalagi ini anaknya perempuan, jadi deh bundanya tambah centil aja menghias rumah.
Lemari pakaian bunda hiasi dengan tulisan namanya Khadijah, lalu dinding kamar bunda hiasi dengan gambar bunga dan kupu-kupu yang cantik . Semuanya dari barang bekas :) Waktu buka stand di temu iaw kemarin, bunda juga bikin tulisannya sendiri, tapi kali ini lebih mbondo :D kertas kadonya ganti kertas asturo warna warni, tapi kardusnya teteeeeppp heehehe.. Seneng sekali rasanya bisa memanfaatkan barang bekas, biar bumi ini gak terlalu berat kerjanya, kasian kann kalau bumi terus-terusan kerja rodi.
Lama banget bunda mencari ide, bikin apa ya yang bisa menghasilkan sesuatu, biar bunda lebih produktif di rumah *biar ga tidur terus maksutnya xixixi. Akhirnya baru tanggal 8 Januari 2010 kemarin lah di hati bunda ada tekad yang sangat besar untuk memulai. Kalau ga sekarang kapan lagi. Mulai dari hal yang kecil, mulai dari saat ini, dan mulai dari diri sendiri *jadi inget kunci suksesnya Aa’ Gym nih :D
Waktu itu bunda lagi di Surabaya, trus tanya-tanya toko kain dimana ma tante. Bunda putusin mau beli kain flanel. Yang terbersit di benak bunda saat itu adalah bikin kaos nama handmade. Kenapa kain flanel? Ga tau, waktu itu perasaan yang menguasai *ceileehhh :P Akhirnya beli lah kain flanel 1m 4 warna, benang sulam, benang jahit, jarum, midangan, ma kapur kain. Bismillah…modal nekat, karena sebelumnya bunda tuh males banget suruh dondom-dondom alias jahit menjahit pake tangan :D modalnya cuma bunda suka bikin tulisan hias dan suka. Udah itu thok, kalau dari awalnya suka kan insyaallah kedepannya akan lebih banyak berkreasi lagi amienn..
Nyampe rumah mulai deh kemaruknya, umek sama kaiinnn truss. Sambil main sama dija, kain pun tak lupa dibawa serta hehehe.. Pokoknya bunda harus bikin sesuatu. Baju abu-abunya ayah jadi kelinci percobaan :D Bikin pola tulisan langsung di kain flanel. Awalnya mau bikin tulisan ayah dan ditaruh di dada kiri tapi lha kok sepertinya bakal ga muat, jadinya tulisan ayah diganti ma jry *ayah suka pake ini nih buat nickname. Gunting-gunting lalu jahit-jahit. Entah kenapa waktu itu kok enjoy ya, padahal biasanya kan males banget. Mungkin karena yang dijahit itu tulisannya bagus kali ya biasanya kan jahit celananya ayah yang bolong qeqeqe… :D Sore udah jadi deh kaos nama handmade express buat kekasihku. Dan bunda baru kepikiran, buat kado aja ya kaosnya xixixi *jan ga mbondo blas ikiyyy… Kaosnya ayah yang beli, kain flanelnya juga dibeliin ayah, bunda cuma mbondo jahit ajah heheheh… Tapi kan kado ga dilihat dari harganya, kan bunda buatnya dengan sepenuh cinta :D
Jadilah project coba-coba ini berhasil dengan sukses, kaos makin cakep, apalagi yang pake *ngerayu.com :P Kaosnya dikasih pas tengah malem abis tiup lilin. Kata ayah bagussssss, bagus lah untuk pemula hehehe..lebih dirapiin lagi jahitannya ya.. Siaaapp bos, laksanakan!! Next project insyaallah will be better yhank..
Ide, inovasi dan kreatifitas selalu nempel sama bunda yaa.. Ya Allah lancarkan dan mudahkan setiap langkahku amien ya robbal allamienn…

20 January 2010

Campur2

0 comments
Hai hai hai… Widih ga pernah nengokin blog tau-tau udah ganti tahun aja nih :P Maaf pemirsa bunda, ayah, dan khadijah lagi repooott banget. Repot apa aja emangnya? Repot tidur hehehe… Ga ding bener-bener repot ini. Mulai dari lebaran, wisudanya ayah, gkd, keliling jatim, ultah pertamanya khadijah, ultahnya ayah, sampe bisnis barunya nenek dan bunda. Huwaaa..ternyata banyak yang belum sempat bunda ceritain disini. Maunya kan, blog ini nanti biar dibaca sama anakku sing uayu dewe pas udah gede, lha kok bundanya males nulis ini gimana xixixi… Utang cerita aja dehh yaa..ntar insyaallah dicicil satu-satu deh ceritanya.
Tapi daripada ntar-ntar, bunda nyicil bikin cuplikan ceritanya aja deh *kayak film aja :P
Idul Fitri 1430H
Yippiee..dija mudik lebaran untuk pertama kalinya lhooo. Kalau mudik biasa mah udah sering *anak umur 9 bulan udah sering jakarta-jatim pp, hebat kamu nakkk :* Perjalanan seperti biasa by gumbis murah meriah, kereta favoritnya ayah. Ke Surabaya dulu ngampiri oma ma uyut trus lanjut ke Kraksaan. Sholat ied di sana, lalu hari kedua baru ke Malang. Lanjut ke Surabaya lagi, nganter ayah yang mau balik ke Jakarta, sementara bunda ma dija ditinggal di Kraksaan. Setelah nganter ayah balik lagi ke Kraksaan. What a looooonnnnngggg tripp buat anak umur 9 bulan ??? :d Tapi Alhamdulillah, dija pinter banget, diajak keliling-keliling gitu tetep fit badannya dan pastinya ga rewel. Pastinya ini nanti akan jadi cerita yang seru untuk diceritakan padanya :)
Wisuda S1 Ayah
Setelah liburan lebaran di Jatim, time to go back to Jakarta ya dija sayang… Kan kita mau lihat ayah pakai toga hehehe. Alhamdulillah setelah 7 tahun, akhirnya ayah lulus juga, sidang skripsi A, dengan predikat kumlod alhamdulillahhh… Walaupun bunda belum kuliah, tapi bunda udah skripsi lhoohhh.. Iya, bunda kecipratan ngerjain skripsinya ayah. Nah, ayah kan lulus S1 nih, berarti bunda secara ga langsung juga lulus S1 dunk hehehe :D *maksaaaaaaa.com :P Moga-moga bunda nanti bisa segera nyusul ayah S1 juga amieeennn..
GKD
Ayo anak rantau, pulang..pulang.. :D Akhirnya ayah dapat posisi juga di  Surabaya. Jadi lebih deket ma keluarga, jadi lebih sering keliling jatim juga hehe.. Surabaya-Malang-Kraksaan sudah jadi rute tetap deh. Pindahan dibantuin oum teguh yang berangkat dari Malang sendiri, makasih ya oum dah bantuin.. Barang-barang sebagian besar dijual ke temen-temen, sisanya kayak buku-buku dan pakaian dikirim. Tapi teteeep aja pas naek kereta bawaannyaaaaa, banyaaakkkkkk :D Dija seneng banget ngrecokin bunda pas packing, kerdus jadi mainan utamanya waktu itu, didorong-dorong kayak dorong mobil, dinaikin kayak naek mobil juga  hihihi..
Bunda jualan
Hehe memanfaatkan momen temu kangen ikatan alumni wikusama, bunda ditantang ayah buka stand jualan. Jualan apa ya enaknya?? Karena di tanggal yang sama sorenya kami mesti berangkat GKD. Kebetulan bunda kan  jadi agen label namanya anakmama, jadi deh jualan itu secara ga butuh bawa barang banyak cukup bawa katalog, contoh design, pulpen, buku. Alhamdulillah yang pesen lumayan, pas banget untuk nutup biaya sewa stand hahahaha… Gpp laahh, itung-itung pelajaran buat bunda ngadepin customer langsung. Waktu itu di tengah kesibukan packing buat GKD, bunda masih sempet lho bikin tulisan di stand judulnya “Cahyoning Label” Bagus khannn?? :D
Ultah pertamanya Khadijah
Ga terasa bayi yang dulunya mungil, masih merah sekarang jadi gadis kecilnya ayah dan bunda yang sangat mempesona :) Terpesona dengan setiap perkembangannya, dengan berbagai kemampuannya. Uhhhh, bunda love  you buaanngeett sayang :* Alhamdulillah sempet ngadain syukuran kecil-kecilan di Kraksaan. Next year, mau syukuran dimana sayang? Di Malang atau Surabaya? Silahkan pilih dehh.. Gini ini kalau punya eyang banyak, jadinya biar adil gantian biar ga rebutan :)
Ultah Ayah
Kekasihku tanggal 9 kemarin ultah yang ke 26. Makin tua ya sayang? Seperempat abad sudah dilalui, semoga Allah selalu memberkahi di umur yang baru, semoga Ayah selalu menjadi ayah yang bunda dan dija banggakan, ayah yang hebat, ayah yang ceria, yang selalu membuat kami ceria. Semoga ayah selalu menjadi anak yang ibu banggakan, serta semakin sholeh membibing kami untuk selalu berada di jalan Allah, semakin lancar rizkinya, semakin sehat di umur yang baru, dan semoga Allah semakin mempererat cinta kita amien ya robbal allamien.. never stop loving you hunn… :*
Bisnis baru Nenek
Nenek mau buka tempat pembayaran listrik, telpon, pulsa. Ini sekarang lagi prepare semua-muanya. Nanti bunda yang bantuin, karena nenek kan udah sibuk di kios.
Bisnis baru Bunda
Belum bisa dibilang bisnis sih yaaa.. Masih belajar ini ceritanya. Sekarang bunda lagi sibuk bikin aplikasi serba handmade, dan kalau bisa  sih cita-citanya pengen memanfaatkan limbah, dan memberdayakan ibu-ibu sekitar rumah biar lebih produktif :) Semoga Allah selalu memberikan kelancaran dan kemudahan pada tiap langkah usaha bunda, dan semoga ide dan kreatifitas selalu nempel ke bunda amien ya robbal allamienn….
Udah cukup kan ya sinopsis ceritanya ?? Cukup lahh.. insyaallah ke depan lebih sering nongol. See ya..

Kisah Bunda dengan Kain Flanel

0 comments
Sebenarnya kisah ini berawal dari hobby bunda sejak SMP, yaitu suka menulis dan menggunting. Dulu aktif sekali di kegiatan mading sekolah, sampe SMK pun juga tetep seneng dengan dua kegiatan itu. Di buku-buku catatan bunda, tiap judul bab baru selalu deh bunda hias sedemikian rupa hingga tampak cantik banget *pliss deh jangan lebayy :D Itu dulu..  setelah menikah ?? Ternyata hobby bunda ga ilang lho hehehe.. Dulu bunda sempat bikin hiasan dinding dari kardus dan kertas kado bekas pakai. Yang jadi hiasannya undangan pernikahan bunda ma ayah dulu *hihihi jadi malu aku.. Setelah punya anak? Wahh..tambah giat lagi, apalagi ini anaknya perempuan, jadi deh bundanya tambah centil aja menghias rumah.
Lemari pakaian bunda hiasi dengan tulisan namanya Khadijah, lalu dinding kamar bunda hiasi dengan gambar bunga dan kupu-kupu yang cantik . Semuanya dari barang bekas :) Waktu buka stand di temu iaw kemarin, bunda juga bikin tulisannya sendiri, tapi kali ini lebih mbondo :D kertas kadonya ganti kertas asturo warna warni, tapi kardusnya teteeeeppp heehehe.. Seneng sekali rasanya bisa memanfaatkan barang bekas, biar bumi ini gak terlalu berat kerjanya, kasian kann kalau bumi terus-terusan kerja rodi.
Lama banget bunda mencari ide, bikin apa ya yang bisa menghasilkan sesuatu, biar bunda lebih produktif di rumah *biar ga tidur terus maksutnya xixixi. Akhirnya baru tanggal 8 Januari 2010 kemarin lah di hati bunda ada tekad yang sangat besar untuk memulai. Kalau ga sekarang kapan lagi. Mulai dari hal yang kecil, mulai dari saat ini, dan mulai dari diri sendiri *jadi inget kunci suksesnya Aa’ Gym nih :D
Waktu itu bunda lagi di Surabaya, trus tanya-tanya toko kain dimana ma tante. Bunda putusin mau beli kain flanel. Yang terbersit di benak bunda saat itu adalah bikin kaos nama handmade. Kenapa kain flanel? Ga tau, waktu itu perasaan yang menguasai *ceileehhh :P Akhirnya beli lah kain flanel 1m 4 warna, benang sulam, benang jahit, jarum, midangan, ma kapur kain. Bismillah…modal nekat, karena sebelumnya bunda tuh males banget suruh dondom-dondom alias jahit menjahit pake tangan :D modalnya cuma bunda suka bikin tulisan hias dan suka. Udah itu thok, kalau dari awalnya suka kan insyaallah kedepannya akan lebih banyak berkreasi lagi amienn..
Nyampe rumah mulai deh kemaruknya, umek sama kaiinnn truss. Sambil main sama dija, kain pun tak lupa dibawa serta hehehe.. Pokoknya bunda harus bikin sesuatu. Baju abu-abunya ayah jadi kelinci percobaan :D Bikin pola tulisan langsung di kain flanel. Awalnya mau bikin tulisan ayah dan ditaruh di dada kiri tapi lha kok sepertinya bakal ga muat, jadinya tulisan ayah diganti ma jry *ayah suka pake ini nih buat nickname. Gunting-gunting lalu jahit-jahit. Entah kenapa waktu itu kok enjoy ya, padahal biasanya kan males banget. Mungkin karena yang dijahit itu tulisannya bagus kali ya biasanya kan jahit celananya ayah yang bolong qeqeqe… :D Sore udah jadi deh kaos nama handmade express buat kekasihku. Dan bunda baru kepikiran, buat kado aja ya kaosnya xixixi *jan ga mbondo blas ikiyyy… Kaosnya ayah yang beli, kain flanelnya juga dibeliin ayah, bunda cuma mbondo jahit ajah heheheh… Tapi kan kado ga dilihat dari harganya, kan bunda buatnya dengan sepenuh cinta :D
Jadilah project coba-coba ini berhasil dengan sukses, kaos makin cakep, apalagi yang pake *ngerayu.com :P Kaosnya dikasih pas tengah malem abis tiup lilin. Kata ayah bagussssss, bagus lah untuk pemula hehehe..lebih dirapiin lagi jahitannya ya.. Siaaapp bos, laksanakan!! Next project insyaallah will be better yhank..
Ide, inovasi dan kreatifitas selalu nempel sama bunda yaa.. Ya Allah lancarkan dan mudahkan setiap langkahku amien ya robbal allamienn…