Recent Posts

20 November 2008

Window Shopping di RSIA Aulia Jagakarsa

Alhamdulillah hari Selasa kemarin jadi juga saya dan m.jry window shopping di RSIA Aulia Jagakarsa. Walaupun hampir setiap bulan saya kontrol ke Dokter Kandungan di situ, sekalipun belum pernah kami lihat-lihat dengan detail kondisi rumah sakitnya, bagaimana kamar bersalinnya, kamar pasiennya, fasilitasnya apa saja, semua itu baru kami ketahui dengan jelas kemarin

Datang disana sekitar jam 9 malam setelah sebelumnya makan bubur kacang ijo madura sebelum pertigaan lenteng, lumayan buat penunda lapar hehehe. Setelah daftar di resepsionis, cek berat badan dan tensi kami lanjut ke belakang ke kamar pasien & ruang bersalin. Di sana ketemu sama perawat namanya mbak uci yang tak lain adalah adik dari temen di kantor. Owalah..dunia cuma selebar daun kelor ternyata Karena merasa dah kenal jadi lumayan lama kita ngobrolnya. Sama mbak uci kami diajak lihat-lihat kamarnya, dijelasin panjang lebar fasilitas apa aja yang didapat dari masing-masing kelasnya. Dan ternyata di Aulia selalu rooming in apapun jenis kelas kamarnya! Alhamdulillah.. Kami lega sekali, dengan begitu sudah ada jaminan pasti kalau setelah dedde' lahir nanti akan selalu bersama kami selama 24 jam penuh dan hanya akan mendapat ASI!

Setelah cukup puas kami mendapat informasi dari mbak uci, kami segera kembali ke ruang tunggu dokter Is, mau ketemu dedde' gitu lho.. love3 Alhamdulillah antriannya tinggal sedikit, jadi gak terlalu malam kita periksanya. Gak berapa lama, tiba juga giliran saya diperiksa. Baru aja salam di depan pintu, dokter Is sudah senyum-senyum ngeliatin saya sambil bilang "Banyak banget naiknya bu..." Hehehe..saya cuma bisa nyengir aja Gak tau ya, padahal porsi makan saya udah tak kurangi, trus makan yang manis-manis dari dulu juga jarang banget, apa memang saya ini bakat gemuk??? Seperti bulan kemarin, dokter Is lagi-lagi mewanti-wanti saya untuk mengurangi konsumsi gula. Untuk make sure keadaan gula darah, saya diminta cek gula darah lagi. Ketika umur kehamilan 5 bulan saya sudah periksa dan hasilnya normal semua. Semoga pemeriksaan selanjutnya ini juga dalam batas normal amien ya robbal allamien...

Setelah itu tiba saatnya kami bertemu dedde' love3 Alhamdulillah di usia dedde' 34 ke 35 weeks semua dalam keadaan normal. Kepala sudah masuk ke jalan lahir, air ketuban cukup, posisi placenta di atas, dan tidak ada lilitan. Syukur alhamdulillah ya Allah... Engkau beri banyak nikmat pada kami sekeluarga, alhamdulillahhhh.... Berat dedde' sudah 2760 gram, berat sekali kamu sayang.. Kata dokter Is juga gendut sekali ni dedde'. Dan kayaknya memang turunan dari ibunya nih, anaknya jadi ginuk-ginuk deh hehehe... malu Yang penting dedde' sehat dan kuat selalu ya sayang..

Setelah periksa kondisi dedde' langsung deh kita konsultasi, langsung deh saya bilang ke dokter Is. "Dok, saya pingin IMD ya dok nanti pas lahiran" Saya dan m.jry mendengar jawaban yang sangat memuaskan dari dokter Is. "Iya bu, di sini semua kelahiran sudah IMD dan sudah lazim dilakukan, jadi ibu nggak usah khawatir ya" Alhamdulillahhhh... Lega sekali kami, rooming in OK, IMD OK! Semoga jalan kita selalu dilancarkan oleh Allah ya nak amien ya robbal allamien.. Semuanya sudah mendukung kita untuk bisa IMD dan rooming in sayang.

Dokter membuatkan surat pengantar untuk test gula darah dan hasilnya harus dibawa minggu depan saat pemeriksaan dedde' selanjutnya. Dan tak lupa saya disuntik TT yang kedua selama hamil ini. Kali ini jarum suntiknya dikasih yang paling kecil jadi gak terlalu sakit kayak yang pertama dulu. Pulangnya kami ke bagian administrasi untuk mengetahui detail harga paket bersalin per kelasnya. Alhamdulillah semua informasi sudah kami dapat, sekarang tinggal persiapan fisik dan mental saya nih untuk menghadapi proses persalinan nanti.

Ya Allah Ya Rabb, berikanlah kemudahan, kelancaran, kesehatan, keselamatan kepada hamba dan anak yang Engkau titipkan pada hamba ini dalam proses persalinan nanti. Lahirkanlah dia ke dunia dengan cara yang paling mudah dan selamat tanpa kurang suatu apapun Ya Allah amien ya robbal allamienn...

*Tak terasa sayang kita akan segera bertemu, dedde' yang sehat, yang kuat, yang pinter di perut bunda ya sayang..

6 comments:

Anonymous said...

Mba salam kenal mao tnya,emang bersalin d rsia aulia biayanya brp?n pelayanan n fasilitasnya gmn?secara ini istri saya rencana lahiran disana.tp sy sndiri blm tw apa2 ttg rsia tsb.thnx y mb atas infonya

Aning Rahayu said...

Wah saya telat bgt ya jawabnya,moga2 aja ttp brmanfaat. Alhamdulillah dr pngalaman melahirkan desember kmrn pelayanan n fasilitasnya sangat memuaskan krn yg trpenting dsana pro IMD, pro ASI, n pro rooming in. Smoga lancar ya persalinanan istrinya

Aning Rahayu said...

Wah saya telat bgt ya jawabnya,moga2 aja ttp brmanfaat. Alhamdulillah dr pngalaman melahirkan desember kmrn pelayanan n fasilitasnya sangat memuaskan krn yg trpenting dsana pro IMD, pro ASI, n pro rooming in. Smoga lancar ya persalinanan istrinya

Anonymous said...

mba
tanya donk untuk keseluruhan biaya selama di rs aulia berapa?klo bersedia mohon diemail juga jwbn mba ke saya (nurghinaanti2001@yahoo.com)
terima kasih,
ghina

Nurhayati Choeria said...

MBA salam kenal juga, saya mau periksa kehamilan dengan dokter siapa ya?INI kehamilan yang pertama jadi saya agak takut, nanti APA aja yang diperksa?
Tks sebelumnya,
Nurhayati

Anonymous said...

Salam kenal mba Aning,
kalo tidak keberatan paket biaya persalinan di sana berapa ya?? Kebetulan Mbak Aning melahirkan secara normal atau sectio??

20 November 2008

Window Shopping di RSIA Aulia Jagakarsa


Alhamdulillah hari Selasa kemarin jadi juga saya dan m.jry window shopping di RSIA Aulia Jagakarsa. Walaupun hampir setiap bulan saya kontrol ke Dokter Kandungan di situ, sekalipun belum pernah kami lihat-lihat dengan detail kondisi rumah sakitnya, bagaimana kamar bersalinnya, kamar pasiennya, fasilitasnya apa saja, semua itu baru kami ketahui dengan jelas kemarin

Datang disana sekitar jam 9 malam setelah sebelumnya makan bubur kacang ijo madura sebelum pertigaan lenteng, lumayan buat penunda lapar hehehe. Setelah daftar di resepsionis, cek berat badan dan tensi kami lanjut ke belakang ke kamar pasien & ruang bersalin. Di sana ketemu sama perawat namanya mbak uci yang tak lain adalah adik dari temen di kantor. Owalah..dunia cuma selebar daun kelor ternyata Karena merasa dah kenal jadi lumayan lama kita ngobrolnya. Sama mbak uci kami diajak lihat-lihat kamarnya, dijelasin panjang lebar fasilitas apa aja yang didapat dari masing-masing kelasnya. Dan ternyata di Aulia selalu rooming in apapun jenis kelas kamarnya! Alhamdulillah.. Kami lega sekali, dengan begitu sudah ada jaminan pasti kalau setelah dedde' lahir nanti akan selalu bersama kami selama 24 jam penuh dan hanya akan mendapat ASI!

Setelah cukup puas kami mendapat informasi dari mbak uci, kami segera kembali ke ruang tunggu dokter Is, mau ketemu dedde' gitu lho.. love3 Alhamdulillah antriannya tinggal sedikit, jadi gak terlalu malam kita periksanya. Gak berapa lama, tiba juga giliran saya diperiksa. Baru aja salam di depan pintu, dokter Is sudah senyum-senyum ngeliatin saya sambil bilang "Banyak banget naiknya bu..." Hehehe..saya cuma bisa nyengir aja Gak tau ya, padahal porsi makan saya udah tak kurangi, trus makan yang manis-manis dari dulu juga jarang banget, apa memang saya ini bakat gemuk??? Seperti bulan kemarin, dokter Is lagi-lagi mewanti-wanti saya untuk mengurangi konsumsi gula. Untuk make sure keadaan gula darah, saya diminta cek gula darah lagi. Ketika umur kehamilan 5 bulan saya sudah periksa dan hasilnya normal semua. Semoga pemeriksaan selanjutnya ini juga dalam batas normal amien ya robbal allamien...

Setelah itu tiba saatnya kami bertemu dedde' love3 Alhamdulillah di usia dedde' 34 ke 35 weeks semua dalam keadaan normal. Kepala sudah masuk ke jalan lahir, air ketuban cukup, posisi placenta di atas, dan tidak ada lilitan. Syukur alhamdulillah ya Allah... Engkau beri banyak nikmat pada kami sekeluarga, alhamdulillahhhh.... Berat dedde' sudah 2760 gram, berat sekali kamu sayang.. Kata dokter Is juga gendut sekali ni dedde'. Dan kayaknya memang turunan dari ibunya nih, anaknya jadi ginuk-ginuk deh hehehe... malu Yang penting dedde' sehat dan kuat selalu ya sayang..

Setelah periksa kondisi dedde' langsung deh kita konsultasi, langsung deh saya bilang ke dokter Is. "Dok, saya pingin IMD ya dok nanti pas lahiran" Saya dan m.jry mendengar jawaban yang sangat memuaskan dari dokter Is. "Iya bu, di sini semua kelahiran sudah IMD dan sudah lazim dilakukan, jadi ibu nggak usah khawatir ya" Alhamdulillahhhh... Lega sekali kami, rooming in OK, IMD OK! Semoga jalan kita selalu dilancarkan oleh Allah ya nak amien ya robbal allamien.. Semuanya sudah mendukung kita untuk bisa IMD dan rooming in sayang.

Dokter membuatkan surat pengantar untuk test gula darah dan hasilnya harus dibawa minggu depan saat pemeriksaan dedde' selanjutnya. Dan tak lupa saya disuntik TT yang kedua selama hamil ini. Kali ini jarum suntiknya dikasih yang paling kecil jadi gak terlalu sakit kayak yang pertama dulu. Pulangnya kami ke bagian administrasi untuk mengetahui detail harga paket bersalin per kelasnya. Alhamdulillah semua informasi sudah kami dapat, sekarang tinggal persiapan fisik dan mental saya nih untuk menghadapi proses persalinan nanti.

Ya Allah Ya Rabb, berikanlah kemudahan, kelancaran, kesehatan, keselamatan kepada hamba dan anak yang Engkau titipkan pada hamba ini dalam proses persalinan nanti. Lahirkanlah dia ke dunia dengan cara yang paling mudah dan selamat tanpa kurang suatu apapun Ya Allah amien ya robbal allamienn...

*Tak terasa sayang kita akan segera bertemu, dedde' yang sehat, yang kuat, yang pinter di perut bunda ya sayang..

6 comments on "Window Shopping di RSIA Aulia Jagakarsa"

Anonymous said...

Mba salam kenal mao tnya,emang bersalin d rsia aulia biayanya brp?n pelayanan n fasilitasnya gmn?secara ini istri saya rencana lahiran disana.tp sy sndiri blm tw apa2 ttg rsia tsb.thnx y mb atas infonya

Aning Rahayu on Saturday, February 28, 2009 5:25:00 PM said...

Wah saya telat bgt ya jawabnya,moga2 aja ttp brmanfaat. Alhamdulillah dr pngalaman melahirkan desember kmrn pelayanan n fasilitasnya sangat memuaskan krn yg trpenting dsana pro IMD, pro ASI, n pro rooming in. Smoga lancar ya persalinanan istrinya

Aning Rahayu on Saturday, February 28, 2009 5:26:00 PM said...

Wah saya telat bgt ya jawabnya,moga2 aja ttp brmanfaat. Alhamdulillah dr pngalaman melahirkan desember kmrn pelayanan n fasilitasnya sangat memuaskan krn yg trpenting dsana pro IMD, pro ASI, n pro rooming in. Smoga lancar ya persalinanan istrinya

Anonymous said...

mba
tanya donk untuk keseluruhan biaya selama di rs aulia berapa?klo bersedia mohon diemail juga jwbn mba ke saya (nurghinaanti2001@yahoo.com)
terima kasih,
ghina

Nurhayati Choeria on Wednesday, October 24, 2012 3:29:00 PM said...

MBA salam kenal juga, saya mau periksa kehamilan dengan dokter siapa ya?INI kehamilan yang pertama jadi saya agak takut, nanti APA aja yang diperksa?
Tks sebelumnya,
Nurhayati

Anonymous said...

Salam kenal mba Aning,
kalo tidak keberatan paket biaya persalinan di sana berapa ya?? Kebetulan Mbak Aning melahirkan secara normal atau sectio??