Recent Posts

23 May 2008

Long Story... :)

Alhamdulillah, gak terasa udah hampir 10 bulan aku menyandang status baru :) dan sekarang insyaallah akan bertambah satu lagi status baru yang akan nempel di namaku, hehhe... Ya! Saya sedang hamil. Syukur alhamdulillah lagi Ya Allah.. Engkau telah memberi kepercayaan kepada kami untuk menerima anugerah terindah dalam hidup kami ini.

Kalau diceritakan perjalanan rumah tanggaku yang dimulai per tanggal 2 Agustus 2008 setelah diucapkannya Ijab Qobul oleh Mas Jerry Dwi Cahyono, ternyata panjang juga dan penuh lika-liku. Setelah akad nikah dan resepsi yang dilaksanakan di dua kota yaitu Malang dan Probolinggo(Kraksaan, -red), kami harus rela dipisahkan oleh jarak dan pekerjaan masing-masing. Suami harus segera terbang ke Jakarta demi melaksanakan amanahnya dan bagaimana dengan saya? Saya harus rela ditinggalkan di kota Pahlawan Surabaya untuk kembali bekerja. Sedih memang, tapi hanya itu yang bisa kami lakukan saat itu. Wong namanya pengantin baru masa udah pisah-pisahan, begitu orang-orang biasa 'nggudhoi' aku :(

Sebulan sekali atau dua minggu sekali M. Jerry pulang ke Surabaya untuk menemui istri tercintanya ini hehhe.. :D Nggak banyak yang bisa kami lakukan, paling cuman jalan bareng, ngobrol di rumah, pokoknya apa2 bareng. Hmmm...bener2 gak enak pisah sama suami :( Apalagi kalau harus melepas suami kembali ke Ibukota, yahh..ditinggal lagi, sedih.. Sempat dulu aku ke Bandung memenuhi tugas kantor (gaya! padahal judulnya waktu itu APRESIASI COLLECTION, bukan bagianku tapi aku nggantiin temen yang gak bisa berangkat, enak banget nggantiin kok nggantiin jalan-jalan). Jadilah kita ketemuan di sana, aku ucul dari rombongan untuk ketemu suami tercintaku dan kita ngadain tour sendiri dengan judul 'Ciwalk In Love' hehhehe.. Bahagia? Pasti! Tapi tetep sedih juga saat harus terbang lagi ke Surabaya, gak mau pisah lagi...!!!!

Akhirnya, 9 November 2007 saya memutuskan resign dari kantor. Sedih saya, tapi lebih sedih lagi kalau harus terus-terusan pisah sama suami, dan saya memang harus memilih! Nggak nyangka, ternyata orang kantor ngadain Farewell Party di tanggal 13 nya di NAV. Biasa orang kantor pada hobby karaoke. Thanks guys.. We are the really dream team, will miss you so much guys..

Tanggal 14 November 2007 saya terbang ke Jakarta, gak terbang dink wong naik kereta hehhe.. Seperti biasa, memanfaatkan kereta murmer favorit kami berdua Gumarang Bisnis atau nama kerennya Gumbis :D Berangkat jam 6 sore dari Gubeng dianter keluarga Malang & Surabaya, padahal yang berangkat satu orang tapi yang nganter seabreg tentunya dengan bawaan yang gak sedikit pula, aku bawa 14 tas + kardus lho.. Hebat kan aku?? Alhamdulillah dari Jakarta - Surabaya 2 kursi saya pakai sendiri enaakkk...

Sekitar jam 1/2 8 pagi saya sudah sampai di Jakarta dijemput suami tercinta tentunya ;) tapi kita gak bisa berlama-lama untuk melepas rindu karena m.jerry harus segera berangkat ke kantor barunya di Lebak Bulus. Jadinya saya ditinggal di kosan sendirian dan harus rela menunggu sampai kurang lebih jam 8 malam. Begitu mas jerry pulang, kita langsung berangkat menuju rumah kontrakan di daerah Ragunan yang sebelum saya berangkat ke Jakarta sudah di booking sama suami. Katanya se dijamin langsung seneng, kita lihat saja. Dan ternyata memang benar 100%, saya langsung jatuh cinta, daerahnya asri, tenang, adem, enak banget pokoknya, serasa di Malang, I Love You Hunny.. Hari demi hari kami lalui bersama, setiap hari m.jerry berangkat jam 8 pagi dan saya tetap di rumah sebagai ibu rumah tangga yang baik insyaallah amienn.. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, tentunya dengan keahlian memasak saya yang lebih jago daripada sebelum-sebelumnya. Kadang ada bosan juga sih, karena sudah terbiasa bekerja tapi tetep sabar aja yang namanya rejeki pasti sudah ada yang mengatur, semangat!! Sekitar bulan Januari saya dapat pekerjaan juga sebagai Research Assistants di salah satu perusahaan HR Condultant, benar-benar pekerjaan yang sama sekali baru buat saya. Tapi di sini saya dapat banyak ilmu, tentang psikologi, english communication skill, pokoknya bisa merubah saya yang dulunya introvert jadi lebih sedikit extrovert dan lebih berani :D Cuma ada satu yang saya kurang sreg, lokasinya yang jauuuuuhhhhh sekali dari rumah, di Bintaro dan harus saya lalui dengan sepeda motor cinta dari Lebak Bulus. Akhirnya akhir Maret saya memutuskan resign, saya capek, dan karena tiap hari naik motor sendiri dengan kondisi jalan yang banyak bolongnya dan gak bisa terhitung lagi berapa jumlah polisi tidurnya sehingga saya sempat 'turun berok'. Tapi Alhamdulillah, hal itu gak berlangsung lama karena langsung pijet ke tukang pijet khusus langganan suami. Alhamdulillah lagi sekitar awal April saya dapat tawaran kerja lagi yang lokasinya gak jauh dari rumah, searah lagi sama m.jerry cuma tinggal muter dikit. Gak pakai lama, saya langsung terima dan menjalani beberapa test. Dan Alhamdulillah lagi saya diterima. Belum genap 1 minggu saya bekerja, saya dinyatakan hamil oleh dokter, tepatnya waktu periksa ke dokter kandungan tanggal 15 April 2008. Alhamdulillah lagi.. Ya Allah, Engkau benar-benar sayang kepada kami, Engkau memberi banyak limpahan rahmat dan rezeki kepada kami, Syukur Alhamdulillah Ya Allah... Insyaallah, kami akan berusaha sebaik mungkin menjaga titipan ini Ya Allah... Semoga kami selalu diberi kelancaran, kemudahan, kesehatan oleh Allah SWT amien amien ya robbal allamien...

3 comments:

chorina said...

selamat ya mbak...
moga selalu diberi sehat n lancar
amien ya robbal allamien...

hanaitsi said...

wah selamat ya ning, ihiy ponakanku tambah akeh rek!!!

an13nk said...

@chorina: amien ya robbal allamien...
makasih doanya ya dek.. :-*

@hanaitsi: makasih lik :D

23 May 2008

Long Story... :)


Alhamdulillah, gak terasa udah hampir 10 bulan aku menyandang status baru :) dan sekarang insyaallah akan bertambah satu lagi status baru yang akan nempel di namaku, hehhe... Ya! Saya sedang hamil. Syukur alhamdulillah lagi Ya Allah.. Engkau telah memberi kepercayaan kepada kami untuk menerima anugerah terindah dalam hidup kami ini.

Kalau diceritakan perjalanan rumah tanggaku yang dimulai per tanggal 2 Agustus 2008 setelah diucapkannya Ijab Qobul oleh Mas Jerry Dwi Cahyono, ternyata panjang juga dan penuh lika-liku. Setelah akad nikah dan resepsi yang dilaksanakan di dua kota yaitu Malang dan Probolinggo(Kraksaan, -red), kami harus rela dipisahkan oleh jarak dan pekerjaan masing-masing. Suami harus segera terbang ke Jakarta demi melaksanakan amanahnya dan bagaimana dengan saya? Saya harus rela ditinggalkan di kota Pahlawan Surabaya untuk kembali bekerja. Sedih memang, tapi hanya itu yang bisa kami lakukan saat itu. Wong namanya pengantin baru masa udah pisah-pisahan, begitu orang-orang biasa 'nggudhoi' aku :(

Sebulan sekali atau dua minggu sekali M. Jerry pulang ke Surabaya untuk menemui istri tercintanya ini hehhe.. :D Nggak banyak yang bisa kami lakukan, paling cuman jalan bareng, ngobrol di rumah, pokoknya apa2 bareng. Hmmm...bener2 gak enak pisah sama suami :( Apalagi kalau harus melepas suami kembali ke Ibukota, yahh..ditinggal lagi, sedih.. Sempat dulu aku ke Bandung memenuhi tugas kantor (gaya! padahal judulnya waktu itu APRESIASI COLLECTION, bukan bagianku tapi aku nggantiin temen yang gak bisa berangkat, enak banget nggantiin kok nggantiin jalan-jalan). Jadilah kita ketemuan di sana, aku ucul dari rombongan untuk ketemu suami tercintaku dan kita ngadain tour sendiri dengan judul 'Ciwalk In Love' hehhehe.. Bahagia? Pasti! Tapi tetep sedih juga saat harus terbang lagi ke Surabaya, gak mau pisah lagi...!!!!

Akhirnya, 9 November 2007 saya memutuskan resign dari kantor. Sedih saya, tapi lebih sedih lagi kalau harus terus-terusan pisah sama suami, dan saya memang harus memilih! Nggak nyangka, ternyata orang kantor ngadain Farewell Party di tanggal 13 nya di NAV. Biasa orang kantor pada hobby karaoke. Thanks guys.. We are the really dream team, will miss you so much guys..

Tanggal 14 November 2007 saya terbang ke Jakarta, gak terbang dink wong naik kereta hehhe.. Seperti biasa, memanfaatkan kereta murmer favorit kami berdua Gumarang Bisnis atau nama kerennya Gumbis :D Berangkat jam 6 sore dari Gubeng dianter keluarga Malang & Surabaya, padahal yang berangkat satu orang tapi yang nganter seabreg tentunya dengan bawaan yang gak sedikit pula, aku bawa 14 tas + kardus lho.. Hebat kan aku?? Alhamdulillah dari Jakarta - Surabaya 2 kursi saya pakai sendiri enaakkk...

Sekitar jam 1/2 8 pagi saya sudah sampai di Jakarta dijemput suami tercinta tentunya ;) tapi kita gak bisa berlama-lama untuk melepas rindu karena m.jerry harus segera berangkat ke kantor barunya di Lebak Bulus. Jadinya saya ditinggal di kosan sendirian dan harus rela menunggu sampai kurang lebih jam 8 malam. Begitu mas jerry pulang, kita langsung berangkat menuju rumah kontrakan di daerah Ragunan yang sebelum saya berangkat ke Jakarta sudah di booking sama suami. Katanya se dijamin langsung seneng, kita lihat saja. Dan ternyata memang benar 100%, saya langsung jatuh cinta, daerahnya asri, tenang, adem, enak banget pokoknya, serasa di Malang, I Love You Hunny.. Hari demi hari kami lalui bersama, setiap hari m.jerry berangkat jam 8 pagi dan saya tetap di rumah sebagai ibu rumah tangga yang baik insyaallah amienn.. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, tentunya dengan keahlian memasak saya yang lebih jago daripada sebelum-sebelumnya. Kadang ada bosan juga sih, karena sudah terbiasa bekerja tapi tetep sabar aja yang namanya rejeki pasti sudah ada yang mengatur, semangat!! Sekitar bulan Januari saya dapat pekerjaan juga sebagai Research Assistants di salah satu perusahaan HR Condultant, benar-benar pekerjaan yang sama sekali baru buat saya. Tapi di sini saya dapat banyak ilmu, tentang psikologi, english communication skill, pokoknya bisa merubah saya yang dulunya introvert jadi lebih sedikit extrovert dan lebih berani :D Cuma ada satu yang saya kurang sreg, lokasinya yang jauuuuuhhhhh sekali dari rumah, di Bintaro dan harus saya lalui dengan sepeda motor cinta dari Lebak Bulus. Akhirnya akhir Maret saya memutuskan resign, saya capek, dan karena tiap hari naik motor sendiri dengan kondisi jalan yang banyak bolongnya dan gak bisa terhitung lagi berapa jumlah polisi tidurnya sehingga saya sempat 'turun berok'. Tapi Alhamdulillah, hal itu gak berlangsung lama karena langsung pijet ke tukang pijet khusus langganan suami. Alhamdulillah lagi sekitar awal April saya dapat tawaran kerja lagi yang lokasinya gak jauh dari rumah, searah lagi sama m.jerry cuma tinggal muter dikit. Gak pakai lama, saya langsung terima dan menjalani beberapa test. Dan Alhamdulillah lagi saya diterima. Belum genap 1 minggu saya bekerja, saya dinyatakan hamil oleh dokter, tepatnya waktu periksa ke dokter kandungan tanggal 15 April 2008. Alhamdulillah lagi.. Ya Allah, Engkau benar-benar sayang kepada kami, Engkau memberi banyak limpahan rahmat dan rezeki kepada kami, Syukur Alhamdulillah Ya Allah... Insyaallah, kami akan berusaha sebaik mungkin menjaga titipan ini Ya Allah... Semoga kami selalu diberi kelancaran, kemudahan, kesehatan oleh Allah SWT amien amien ya robbal allamien...

3 comments on "Long Story... :)"

chorina said...

selamat ya mbak...
moga selalu diberi sehat n lancar
amien ya robbal allamien...

hanaitsi on Friday, May 30, 2008 7:47:00 AM said...

wah selamat ya ning, ihiy ponakanku tambah akeh rek!!!

an13nk on Monday, June 02, 2008 11:27:00 AM said...

@chorina: amien ya robbal allamien...
makasih doanya ya dek.. :-*

@hanaitsi: makasih lik :D