Recent Posts

18 June 2008

Sepeda Onthel buat dedde'

Lhoh..?? Dedde'nya blom lahir kok sudah dibeliin sepeda??
Hehehe..maksutnya ini, sepeda onthelnya buat m.jry trus kan bisa ngajak saya n dedde' tentunya bersepeda ria di kampung kebagusan yang masih lumayan asri.
Berbekal uang 100rb saja sepeda kuno ini sudah bisa didapat lho, tapiii harus ke Kraksaan dulu kalau mau ;)) Setelah dibeli, sepedanya gak langsung makbyur dinaikkan ke kereta untuk dikirim ke Jakarta tapi perlu ada penggantian spare partnya dulu mulai ban, rem, sama dinamonya dan total habis 300rb-an. Dan total setotal-totalnya setelah dikirim ke Jakarta jadi sekitar 500rb-an, hehehe..gak murni 100rb lagi deh harganya.

Ibu mertuaku ini memang pantas disebut 'bulang' ya Ibu Petualang kami menyebutnya. Beliaulah yang rela dengan setia mencari orang yang berminat menjual sepeda kunonya dan alhasil dapatlah sepeda ini. Yang mengurusi penggantian spare partnya beliau, yang ngirim ke Jakarta dan harus ke Probolinggo juga beliau. Salut saya sama Ibu, beliau kuat dan mandiri sekali sejak ditinggal ayah waktu m.jry duduk di kelas 2 SMK. Kemana-mana juga sendiri, ke Malang, ke Madura dilaluinya sendiri dengan Nonong (adik ipar, -red) yang masih kelas 2 SMP hanya dengan sepeda motor cinta kami. Pernah dulu ke Bali juga naik sepeda berempat, ya bersepeda mtotor saja! Ukuran yang fantastis buat seorang Ibu-ibu :D

Hehehe..balik lagi ke sepeda. Akhirnya nyampe di Jakarta hari Selasa, dan m.jry menyanggupi untuk mengambil sendiri ke Manggarai hari Sabtu kemarin. Hari sabtu setelah dari kantor-pulang-lanjut ke Manggarai. Rencananya mo dinaiki dari Manggarai-Kebagusan :-O 15km lho.. Ybs dengan lantang bilang sanggup, ya sudah tak ijinin aja. Sekitar 2.5 jam lebih, baru deh nyampe rumah dengan badan gobyos penuh keringat. Capek banget kelihatannya.. Ya iyalah..!! ;)) Setelah itu sepedanya cuma dipajang aja di garasi padahal rencananya hari Minggu kita mo renang di Ragunan tapi gak jadi karena hujan deras dari pagi sampai siang :( Barulah tercapai keinginan kita untuk bersepada hari Selasa kemarin, ceritanya saya pingin beli iwak pindang di gang sebelah karena sayur yang tak masak cocok banget kalau makan ikan ini.

Gak lama setelah naik lha kok malah medeni rasanya kayak mau jatuh aja :( aku putuskan turun, takut dedde' kenapa-napa. M.jry sempet sebel juga karena kayaknya gak percaya gitu dibonceng beliau. Hehehe..bukannya gak percaya, tapi feeling ku rasanya emang mau jatuh aja, maafkan istrimu ini ya. Sampai rumah ada percakapan gini:
A: Trus kapan sepeda ini mau dipakai?
B: Ya udah nanti aja kalau udah lahiran, eh gak ding kalau dedde'nya udah gede aja
A: Wooo..
Hehehe..saya nyengir aja lha ancene takut beneran. Akhirnya sepedanya dipajang lagi, paling dipakai kalau m.jry pengen sepedaan pagi atau kalau minggu ini gak hujan insyaallah kita renang lagi, nyenengin dedde' nih.




No comments:

18 June 2008

Sepeda Onthel buat dedde'


Lhoh..?? Dedde'nya blom lahir kok sudah dibeliin sepeda??
Hehehe..maksutnya ini, sepeda onthelnya buat m.jry trus kan bisa ngajak saya n dedde' tentunya bersepeda ria di kampung kebagusan yang masih lumayan asri.
Berbekal uang 100rb saja sepeda kuno ini sudah bisa didapat lho, tapiii harus ke Kraksaan dulu kalau mau ;)) Setelah dibeli, sepedanya gak langsung makbyur dinaikkan ke kereta untuk dikirim ke Jakarta tapi perlu ada penggantian spare partnya dulu mulai ban, rem, sama dinamonya dan total habis 300rb-an. Dan total setotal-totalnya setelah dikirim ke Jakarta jadi sekitar 500rb-an, hehehe..gak murni 100rb lagi deh harganya.

Ibu mertuaku ini memang pantas disebut 'bulang' ya Ibu Petualang kami menyebutnya. Beliaulah yang rela dengan setia mencari orang yang berminat menjual sepeda kunonya dan alhasil dapatlah sepeda ini. Yang mengurusi penggantian spare partnya beliau, yang ngirim ke Jakarta dan harus ke Probolinggo juga beliau. Salut saya sama Ibu, beliau kuat dan mandiri sekali sejak ditinggal ayah waktu m.jry duduk di kelas 2 SMK. Kemana-mana juga sendiri, ke Malang, ke Madura dilaluinya sendiri dengan Nonong (adik ipar, -red) yang masih kelas 2 SMP hanya dengan sepeda motor cinta kami. Pernah dulu ke Bali juga naik sepeda berempat, ya bersepeda mtotor saja! Ukuran yang fantastis buat seorang Ibu-ibu :D

Hehehe..balik lagi ke sepeda. Akhirnya nyampe di Jakarta hari Selasa, dan m.jry menyanggupi untuk mengambil sendiri ke Manggarai hari Sabtu kemarin. Hari sabtu setelah dari kantor-pulang-lanjut ke Manggarai. Rencananya mo dinaiki dari Manggarai-Kebagusan :-O 15km lho.. Ybs dengan lantang bilang sanggup, ya sudah tak ijinin aja. Sekitar 2.5 jam lebih, baru deh nyampe rumah dengan badan gobyos penuh keringat. Capek banget kelihatannya.. Ya iyalah..!! ;)) Setelah itu sepedanya cuma dipajang aja di garasi padahal rencananya hari Minggu kita mo renang di Ragunan tapi gak jadi karena hujan deras dari pagi sampai siang :( Barulah tercapai keinginan kita untuk bersepada hari Selasa kemarin, ceritanya saya pingin beli iwak pindang di gang sebelah karena sayur yang tak masak cocok banget kalau makan ikan ini.

Gak lama setelah naik lha kok malah medeni rasanya kayak mau jatuh aja :( aku putuskan turun, takut dedde' kenapa-napa. M.jry sempet sebel juga karena kayaknya gak percaya gitu dibonceng beliau. Hehehe..bukannya gak percaya, tapi feeling ku rasanya emang mau jatuh aja, maafkan istrimu ini ya. Sampai rumah ada percakapan gini:
A: Trus kapan sepeda ini mau dipakai?
B: Ya udah nanti aja kalau udah lahiran, eh gak ding kalau dedde'nya udah gede aja
A: Wooo..
Hehehe..saya nyengir aja lha ancene takut beneran. Akhirnya sepedanya dipajang lagi, paling dipakai kalau m.jry pengen sepedaan pagi atau kalau minggu ini gak hujan insyaallah kita renang lagi, nyenengin dedde' nih.




0 comments on "Sepeda Onthel buat dedde'"