Recent Posts

20 September 2008

Maling Empal

Ceritanya hari Senin kemarin pas lagi libur, dengan sekuat tenaga saya bersih-bersih rumah dari pagi. Kali ini waktunya dapur yang dibersihin. Minggunya saya dan m.jry sudah bersih-bersih dari mulai halaman depan, ruang tamu, dan kamar (berasa rumah saya kotor sekali ya sampe seluruh ruangan dibersihin ). Ini karena rumah kami kedatangan perangkat baru, jadi akhirnya harus tata ulang perabotnya biar gak keliatan sumpek dan lagi saya sudah bosen dengan tata letak perangkat di rumah, make some changes gitu lah.. Alhamdulillah sekarang sudah tertata rapi semua agree5. Dan kami punya peraturan baru yaitu denda bagi yang meletakkan barang tidak ke tempatnya kembali hehehe.. Kami merasa perlu menerapkan peraturan baru ini demi meningkatkan kedisiplinan penghuni rumah polisi

Selesai bersih-bersih, sore abis ashar saya sudah mulai 'umek' di dapur. Menu buka hari itu adalah sayur sop dan empal daging. Uleg-uleg bumbunya, potong-potong dagingnya, trus 'kotok' deh daging + bumbu. Sambil nunggu mateng, saya 'sambi' nyiapin sayur sopnya. Jadi biar selesainya barengan. Alhamdulillah 'umek' di dapurnya selesai jam 5. Oh iya, untuk takjil saya sudah nyiapin dua gelas Dawet Cao Coco Pandan hehehe..isinya dawet, cao, air kelapa (air kelapanya bonus pas beli kelapanya), plus sirup coco pandan. Gampang kan? Hehehe..anak kecil juga bisa

Pas sebelum maghrib, m.jry sudah nyampe rumah. Gak tau kenapa, hawa sore itu panas banget. Jadi sambil buka puasa, jendela kita buka tapi selambunya kita tutup. Maklum di rumah gak ada kipas angin memang sengaja gak ada kipas angin karena alhamdulillah di rumah masih rindang, banyak pohonnya jadi panasnya gak terlalu banget. Ternyata empal daging buatanku enak lho, maknyus pemirsa makan (gak mau kalah sama pak Bondan). Ini aja gak pake diincipi udah maknyus, apalagi kalau diincipi double maknyus dong! Hehehe..sekali-sekali memuji diri sendiri gak papa kan?

Selesai buka, m.jry tarawih di mushola deket rumah sementara saya dan dedde' sholat di rumah saja. Selesai tarawih, tak lupa kami membacakan cerita buat dedde' baca Selesai baca cerita saya langsung 'mapan' di tempat tidur, cape' abis seharian bersih-bersih rumahbored16 Kalau m.jry mah masih nonton TV. Sebelum m.jry nyusul tidur juga udah tak pesenin untuk cek jendela, pintu depan dan pintu belakang udah dikunci atau belum. Katanya sih sudah semua, saya percaya saja.

Jam 3an dedde' dah banyak geraknya nih, mo bantuin saya nyiapin sahur (makasih sayang... heart) Sebelum bangun duduk dulu (ngumpulin nyawa) saya denger kayak ada tutup plastik jatuh. Deg! Pikiran udah macem-macem aja pas itu, takut kalau ada orang asing di rumah. Pelan-pelan keluar kamar, pas sampe di pintu kamar saya dikagetin sama kucing yang udah nyomot empal daging kaget Aduhh..saya kan paling geli kalau dideket kucing, otomatis saya langsung teriak dan m.jry pun bangun karena teriakan saya. Kucingnya pun gak kalah kaget, dia langsung lari ke depan. Tak kejar dan ternyata jendela ruang tamu sebelah kiri masih terbuka kaget Syok saya, ternyata dari pas buka tadi lupa ditutup. Tapi alhamdulillah jendela rumah sudah di teralis bulan kemarin, dan yang masuk maling empal alias kucing bukan maling beneran hehehe.. Alhamdulillahhh...

Di dapur, kotor banget bekas kakinya kucing yang 'eker-eker' empal daging saya dengan suksesnya. Jadinya pagi itu kami sahur tanpa empal daging saya yang maknyuss sad2 Salah saya sendiri juga se kenapa gak dimasukin ke kulkas. Ini jadi pelajaran berharga bagi kami berdua untuk tidak teledor lagi dan lebih mendisiplinkan diri. Semangat..!!!

Sebelum berangkat ngantor, sewajan empal dagingnya tak kasih ke kucing semua Ini memang rejeki kalian, bukan rejeki kami hehehehe...

2 comments:

shelila said...

emane reekkk...
'kotok' ikuw opo ning?

Aning Rahayu said...

hehehe..wes rejekine kucing mbak :D
kotok iku nggodok bumbu karo daginge, mbuh wong2 lek ngarani opo, nang malang "ngotok daging"

20 September 2008

Maling Empal


Ceritanya hari Senin kemarin pas lagi libur, dengan sekuat tenaga saya bersih-bersih rumah dari pagi. Kali ini waktunya dapur yang dibersihin. Minggunya saya dan m.jry sudah bersih-bersih dari mulai halaman depan, ruang tamu, dan kamar (berasa rumah saya kotor sekali ya sampe seluruh ruangan dibersihin ). Ini karena rumah kami kedatangan perangkat baru, jadi akhirnya harus tata ulang perabotnya biar gak keliatan sumpek dan lagi saya sudah bosen dengan tata letak perangkat di rumah, make some changes gitu lah.. Alhamdulillah sekarang sudah tertata rapi semua agree5. Dan kami punya peraturan baru yaitu denda bagi yang meletakkan barang tidak ke tempatnya kembali hehehe.. Kami merasa perlu menerapkan peraturan baru ini demi meningkatkan kedisiplinan penghuni rumah polisi

Selesai bersih-bersih, sore abis ashar saya sudah mulai 'umek' di dapur. Menu buka hari itu adalah sayur sop dan empal daging. Uleg-uleg bumbunya, potong-potong dagingnya, trus 'kotok' deh daging + bumbu. Sambil nunggu mateng, saya 'sambi' nyiapin sayur sopnya. Jadi biar selesainya barengan. Alhamdulillah 'umek' di dapurnya selesai jam 5. Oh iya, untuk takjil saya sudah nyiapin dua gelas Dawet Cao Coco Pandan hehehe..isinya dawet, cao, air kelapa (air kelapanya bonus pas beli kelapanya), plus sirup coco pandan. Gampang kan? Hehehe..anak kecil juga bisa

Pas sebelum maghrib, m.jry sudah nyampe rumah. Gak tau kenapa, hawa sore itu panas banget. Jadi sambil buka puasa, jendela kita buka tapi selambunya kita tutup. Maklum di rumah gak ada kipas angin memang sengaja gak ada kipas angin karena alhamdulillah di rumah masih rindang, banyak pohonnya jadi panasnya gak terlalu banget. Ternyata empal daging buatanku enak lho, maknyus pemirsa makan (gak mau kalah sama pak Bondan). Ini aja gak pake diincipi udah maknyus, apalagi kalau diincipi double maknyus dong! Hehehe..sekali-sekali memuji diri sendiri gak papa kan?

Selesai buka, m.jry tarawih di mushola deket rumah sementara saya dan dedde' sholat di rumah saja. Selesai tarawih, tak lupa kami membacakan cerita buat dedde' baca Selesai baca cerita saya langsung 'mapan' di tempat tidur, cape' abis seharian bersih-bersih rumahbored16 Kalau m.jry mah masih nonton TV. Sebelum m.jry nyusul tidur juga udah tak pesenin untuk cek jendela, pintu depan dan pintu belakang udah dikunci atau belum. Katanya sih sudah semua, saya percaya saja.

Jam 3an dedde' dah banyak geraknya nih, mo bantuin saya nyiapin sahur (makasih sayang... heart) Sebelum bangun duduk dulu (ngumpulin nyawa) saya denger kayak ada tutup plastik jatuh. Deg! Pikiran udah macem-macem aja pas itu, takut kalau ada orang asing di rumah. Pelan-pelan keluar kamar, pas sampe di pintu kamar saya dikagetin sama kucing yang udah nyomot empal daging kaget Aduhh..saya kan paling geli kalau dideket kucing, otomatis saya langsung teriak dan m.jry pun bangun karena teriakan saya. Kucingnya pun gak kalah kaget, dia langsung lari ke depan. Tak kejar dan ternyata jendela ruang tamu sebelah kiri masih terbuka kaget Syok saya, ternyata dari pas buka tadi lupa ditutup. Tapi alhamdulillah jendela rumah sudah di teralis bulan kemarin, dan yang masuk maling empal alias kucing bukan maling beneran hehehe.. Alhamdulillahhh...

Di dapur, kotor banget bekas kakinya kucing yang 'eker-eker' empal daging saya dengan suksesnya. Jadinya pagi itu kami sahur tanpa empal daging saya yang maknyuss sad2 Salah saya sendiri juga se kenapa gak dimasukin ke kulkas. Ini jadi pelajaran berharga bagi kami berdua untuk tidak teledor lagi dan lebih mendisiplinkan diri. Semangat..!!!

Sebelum berangkat ngantor, sewajan empal dagingnya tak kasih ke kucing semua Ini memang rejeki kalian, bukan rejeki kami hehehehe...

2 comments on "Maling Empal"

shelila on Monday, September 22, 2008 2:55:00 PM said...

emane reekkk...
'kotok' ikuw opo ning?

Aning Rahayu on Thursday, September 25, 2008 1:09:00 PM said...

hehehe..wes rejekine kucing mbak :D
kotok iku nggodok bumbu karo daginge, mbuh wong2 lek ngarani opo, nang malang "ngotok daging"