Recent Posts

13 September 2008

Masak apa ya..??

Lama-lama karena setiap hari di rumah masak, jadi bingung juga mau masak masakan apa lagi
sad3Memang sih di rumah masakannya juga masakan rumahan biasa, jarang yang aneh-aneh kecuali kalau pas hari libur. Pengen gitu masak sesuatu yang berbeda, yang lebih punya taste..!! Tapi masak apa ya..?? Tetep aja bingung.. Akhirnya semingguan ini saya browsing ke berbagai macam foodie blog hehehe.. Gini nih penyalahgunaan fasilitas kantor, gak papa kan ya.. kan saya browsingnya di sela-sela waktu senggang (*tetep ngeles) Dan berhasil lah saya mengumpulkan berbagai macam menu masakan rumahan juga yang belum pernah tak praktekkan. Kumpul punya kumpul lumayan banyak lho..isinya masakan dan jajanan khas jawa semua. Semoga cepet-cepet bisa tak praktekkan, walaupun masih sambil nyontek baca Pingin masak yang enak-enak nih buat anak lanang sing ngganteng dhewe hihihih... malu

Sebenarnya m.jry gak pernah menuntut saya untuk selalu masak. Tapi kalau misal gak masak, kami berdua suka bingung juga mau makan apa. Makanan di luar juga itu-itu aja, dan lagi kita gak tau proses pembuatannya. Jadi saya merasa lebih safe aja kalau makan masakan rumah. Apalagi m.jry pernah bilang "Walaupun cuman ada sambel di rumah, itu lebih enak daripada makan di luar" Wahh... jadi semakin tertantang saya untuk bisa masak yang gak cuman itu-itu aja

Terus terang, saya lebih suka masak daripada bikin kue. Beda banget sama mbakku, wah kalau beliau ini telaten sekali bikin kue. Hampir tiap tahun selalu dapet orderan bikin kue pas hari raya. Paling saya cuma bantu 'niliki' hehehe... Lha mau gimana, wong saya dasarnya emang gak seneng bikin kue kok. Apalagi kalau sekarang di rumah malah gak ada fasilitas sama sekali untuk bikin kue, adanya layah, ulek-ulek, wajan, sutil, dan perlengkapan masak lainnya. Jadilah saya hanya bisa masak saja mukajail Tapi kalau jajanan saya masih suka (*apa bedanya sama kue..??) beda, kue itu biasanya di oven, dihias-hias, kalau jajanan itu kayak dadar gulung, kucur, serabi, pastel, kayak gitu-gitu pokoknya (*itu deskripsi saya ya..)

Pengen cepet-cepet pulang nih, buat buka nanti masak apa ya enaknya..?? Ayo yang punya banyak resep masakan, boleh dong dibagi ke saya.. mukajail

1 comment:

anung irawati said...

aku sampe saiki nek masak, sik masak sayur2 beningan tok ning...
masak aneh2 sik durung iso kiy...
hehehe...

13 September 2008

Masak apa ya..??


Lama-lama karena setiap hari di rumah masak, jadi bingung juga mau masak masakan apa lagi
sad3Memang sih di rumah masakannya juga masakan rumahan biasa, jarang yang aneh-aneh kecuali kalau pas hari libur. Pengen gitu masak sesuatu yang berbeda, yang lebih punya taste..!! Tapi masak apa ya..?? Tetep aja bingung.. Akhirnya semingguan ini saya browsing ke berbagai macam foodie blog hehehe.. Gini nih penyalahgunaan fasilitas kantor, gak papa kan ya.. kan saya browsingnya di sela-sela waktu senggang (*tetep ngeles) Dan berhasil lah saya mengumpulkan berbagai macam menu masakan rumahan juga yang belum pernah tak praktekkan. Kumpul punya kumpul lumayan banyak lho..isinya masakan dan jajanan khas jawa semua. Semoga cepet-cepet bisa tak praktekkan, walaupun masih sambil nyontek baca Pingin masak yang enak-enak nih buat anak lanang sing ngganteng dhewe hihihih... malu

Sebenarnya m.jry gak pernah menuntut saya untuk selalu masak. Tapi kalau misal gak masak, kami berdua suka bingung juga mau makan apa. Makanan di luar juga itu-itu aja, dan lagi kita gak tau proses pembuatannya. Jadi saya merasa lebih safe aja kalau makan masakan rumah. Apalagi m.jry pernah bilang "Walaupun cuman ada sambel di rumah, itu lebih enak daripada makan di luar" Wahh... jadi semakin tertantang saya untuk bisa masak yang gak cuman itu-itu aja

Terus terang, saya lebih suka masak daripada bikin kue. Beda banget sama mbakku, wah kalau beliau ini telaten sekali bikin kue. Hampir tiap tahun selalu dapet orderan bikin kue pas hari raya. Paling saya cuma bantu 'niliki' hehehe... Lha mau gimana, wong saya dasarnya emang gak seneng bikin kue kok. Apalagi kalau sekarang di rumah malah gak ada fasilitas sama sekali untuk bikin kue, adanya layah, ulek-ulek, wajan, sutil, dan perlengkapan masak lainnya. Jadilah saya hanya bisa masak saja mukajail Tapi kalau jajanan saya masih suka (*apa bedanya sama kue..??) beda, kue itu biasanya di oven, dihias-hias, kalau jajanan itu kayak dadar gulung, kucur, serabi, pastel, kayak gitu-gitu pokoknya (*itu deskripsi saya ya..)

Pengen cepet-cepet pulang nih, buat buka nanti masak apa ya enaknya..?? Ayo yang punya banyak resep masakan, boleh dong dibagi ke saya.. mukajail

1 comments on "Masak apa ya..??"

anung irawati on Thursday, September 25, 2008 2:42:00 PM said...

aku sampe saiki nek masak, sik masak sayur2 beningan tok ning...
masak aneh2 sik durung iso kiy...
hehehe...