Recent Posts

17 October 2008

2 hari di rumah

Sebenarnya pas libur lebaran kemarin, m.jry sudah sempet sakit Panas dan ada batuk-batuknya dikit. Saya memang sengaja gak pergi ke dokter, mau treatment sendiri aja. Kalau panas, pusing, batuk, flu itu kan common problem yang sering kita alami jadi obatnya ya banyak makan makanan bergizi, banyak minum, dan istirahat yang cukup. Saya juga menerapkan itu, lagian panasnya juga gak terlalu tinggi, dan alhamdulillah m.jry cepet pulihnya (thanks again to milist sehat agree5).

Day 1
Tapi 2 hari kemarin, Selasa-Rabu (14-15) m.jry sakit lagi Awalnya sejak senin m.jry sudah ngerasa badannya gak enak, bener malemnya badannya anget. Gak minum obat malam itu, cuma tak suruh maem yang banyak sama minum teh panas. Selasa paginya lakok tambah panas, sampe 39 derajat dan berasa dingin meriang trus tenggorokannya sakit waktu minum. Saya sudah ijin ke bos gak masuk kantor, lha siapa yang mau ngerawat m.jry kalau saya tetep ngantor wong kita di rumah cuma berdua saja. Pagi saya langsung buat bubur sumsum biar m.jry bisa makan. Setelah makan m.jry ngemut FG Troches + minum Paracetamol, saya bolehin karena dosisnya gak terlalu tinggi Agak siangan kami berencana ke Puskesmas, pengen ngerasain gimana rasanya berobat ke Puskesmas

Sampe di sana lakok ternyata rameee banget, pikirku dalam sehari orang sakit sebanyak inikah?? pingsan Daftar, bayar 2 ribu saja untuk uang administrasi, trus tinggal nunggu nama dipanggil. Lumayan lama lho kita nunggu, bahkan kami berencana pulang aja gak jadi periksa. Tapi niat itu kami batalkan, melihat antrian sudah semakin sedikit. Gak lama nama m.jry dipanggil, dan ternyata kurang dari 5 menit m.jry dah keluar. Waa..?? Gimana periksanya?? Kilat banget! Tapi ya kami maklumlah lha wong cuma bayar 2 ribu saja. Dari hasil pemeriksaan m.jry kena Faringitis Acute Memang bener sih karena ngeliat tenggorokannya yang bengkak banget. Abis itu nebus obat dan ternyata gak bayar lhohh.. Alhamdulillah berarti kesehatan dan pendidikan di Jakarta ini sudah gratis, trimakasih Bapak-bapak Pemerintah. Tapi yang saya sayangkan, banyak pasien yang diberi antibiotik payah apalagi sang apoteker selalu berpesan antibiotiknya dihabiskan ya Pak/Bu. Hiks, miris mendengarnya iya kalau memang penyakitnya itu karena virus? Kalau bukan? Jadi inget berita orang di Ngawi yang minum antibiotik badan jadi melepuh itu. Semoga saja masyarakat Indonesia semakin pintar dalam hal kesehatan amiennn...

Sampe di rumah saya masak lagi, bikin bobor sawi tahu dan nasinya saya lemesin kayak bubur. Alhamdulillah walaupun sakit m.jry maemnya lahap abis itu minum obat yang dari puskesmas tadi tak singkirkan hehehe.. M.jry sakit saya jadi ikut-ikutan males-malesan di rumah Alhamdulillah lumayanlah buat istirahat dari kepenatan di kantor. Alhamdulillah malamnya m.jry sudah turun panasnya tinggal tenggorokannya aja yang masih sakit. Malamnya kami berencana periksa lagi sekalian mau ketemu dedde', kami sudah kangen banget nih love3 Ternyata setelah diperiksa, diagnosa dokter tetep Faringitis Acute.

Day 2
Rabu pagi, lakok m.jry tambah panas lagi. Kali ini sampe 40 derajat, gawat..gawat..!! polisi Ini karena m.jry kepedean sih, malemnya memang sudah gak panas lagi badannya jadi paracetamol gak diminum deh. Saya gak masuk lagi kantor lagi hari itu. Pagi setelah sarapan saya ke gang sebelah cari kunyit kalau empunya sudah ada di rumah. Saya mau bikin kunyit asem madu, gak papa lah pake obat tradisional, dulu kalau saya batuk Ibu selalu buat jamu ini Pulang, kupas-kupas, parut-parut, baru deh ditinggal ke Cilandak dan mampir ke Jatipadang beli bakso Salsa pesenan m.jry.

Pulangnya berkutat lagi ma kunyit dan bisa dipastikan tanganku kuning semua Sore dah bisa dinikmati deh kunyit asem madu buatanku. Gimana rasanya? Alhamdulillah lumayan enak, gak jauh beda sama buatan Ibuku dulu hehehe.. Memuji diri sendiri walaupun m.jry sudah pasti memuji malu Alhamdulillah malemnya m.jry dah cenger lagi dan radangnya sudah agak mendingan, alhamdulillahh.... Memang obat tradisional gak kalah sama obat-obatan sekarang agree5

Day 3
Kami sudah bisa ngantor, m.jry alhamdulillah sudah sembuh. Tak peseni jangan banyak omong di kantor biar tenggorokannya bener-bener pulih. Trimakasih Ya Allah, atas nikmat sehat yang telah engkau berikan kepada kami. Alhamdulillahhh...
Alhamdulillah bumil tetep fit walaupun deket-deket orang sakit. Alhamdulillahhh, dedde' pinter banget se.. heart

No comments:

17 October 2008

2 hari di rumah


Sebenarnya pas libur lebaran kemarin, m.jry sudah sempet sakit Panas dan ada batuk-batuknya dikit. Saya memang sengaja gak pergi ke dokter, mau treatment sendiri aja. Kalau panas, pusing, batuk, flu itu kan common problem yang sering kita alami jadi obatnya ya banyak makan makanan bergizi, banyak minum, dan istirahat yang cukup. Saya juga menerapkan itu, lagian panasnya juga gak terlalu tinggi, dan alhamdulillah m.jry cepet pulihnya (thanks again to milist sehat agree5).

Day 1
Tapi 2 hari kemarin, Selasa-Rabu (14-15) m.jry sakit lagi Awalnya sejak senin m.jry sudah ngerasa badannya gak enak, bener malemnya badannya anget. Gak minum obat malam itu, cuma tak suruh maem yang banyak sama minum teh panas. Selasa paginya lakok tambah panas, sampe 39 derajat dan berasa dingin meriang trus tenggorokannya sakit waktu minum. Saya sudah ijin ke bos gak masuk kantor, lha siapa yang mau ngerawat m.jry kalau saya tetep ngantor wong kita di rumah cuma berdua saja. Pagi saya langsung buat bubur sumsum biar m.jry bisa makan. Setelah makan m.jry ngemut FG Troches + minum Paracetamol, saya bolehin karena dosisnya gak terlalu tinggi Agak siangan kami berencana ke Puskesmas, pengen ngerasain gimana rasanya berobat ke Puskesmas

Sampe di sana lakok ternyata rameee banget, pikirku dalam sehari orang sakit sebanyak inikah?? pingsan Daftar, bayar 2 ribu saja untuk uang administrasi, trus tinggal nunggu nama dipanggil. Lumayan lama lho kita nunggu, bahkan kami berencana pulang aja gak jadi periksa. Tapi niat itu kami batalkan, melihat antrian sudah semakin sedikit. Gak lama nama m.jry dipanggil, dan ternyata kurang dari 5 menit m.jry dah keluar. Waa..?? Gimana periksanya?? Kilat banget! Tapi ya kami maklumlah lha wong cuma bayar 2 ribu saja. Dari hasil pemeriksaan m.jry kena Faringitis Acute Memang bener sih karena ngeliat tenggorokannya yang bengkak banget. Abis itu nebus obat dan ternyata gak bayar lhohh.. Alhamdulillah berarti kesehatan dan pendidikan di Jakarta ini sudah gratis, trimakasih Bapak-bapak Pemerintah. Tapi yang saya sayangkan, banyak pasien yang diberi antibiotik payah apalagi sang apoteker selalu berpesan antibiotiknya dihabiskan ya Pak/Bu. Hiks, miris mendengarnya iya kalau memang penyakitnya itu karena virus? Kalau bukan? Jadi inget berita orang di Ngawi yang minum antibiotik badan jadi melepuh itu. Semoga saja masyarakat Indonesia semakin pintar dalam hal kesehatan amiennn...

Sampe di rumah saya masak lagi, bikin bobor sawi tahu dan nasinya saya lemesin kayak bubur. Alhamdulillah walaupun sakit m.jry maemnya lahap abis itu minum obat yang dari puskesmas tadi tak singkirkan hehehe.. M.jry sakit saya jadi ikut-ikutan males-malesan di rumah Alhamdulillah lumayanlah buat istirahat dari kepenatan di kantor. Alhamdulillah malamnya m.jry sudah turun panasnya tinggal tenggorokannya aja yang masih sakit. Malamnya kami berencana periksa lagi sekalian mau ketemu dedde', kami sudah kangen banget nih love3 Ternyata setelah diperiksa, diagnosa dokter tetep Faringitis Acute.

Day 2
Rabu pagi, lakok m.jry tambah panas lagi. Kali ini sampe 40 derajat, gawat..gawat..!! polisi Ini karena m.jry kepedean sih, malemnya memang sudah gak panas lagi badannya jadi paracetamol gak diminum deh. Saya gak masuk lagi kantor lagi hari itu. Pagi setelah sarapan saya ke gang sebelah cari kunyit kalau empunya sudah ada di rumah. Saya mau bikin kunyit asem madu, gak papa lah pake obat tradisional, dulu kalau saya batuk Ibu selalu buat jamu ini Pulang, kupas-kupas, parut-parut, baru deh ditinggal ke Cilandak dan mampir ke Jatipadang beli bakso Salsa pesenan m.jry.

Pulangnya berkutat lagi ma kunyit dan bisa dipastikan tanganku kuning semua Sore dah bisa dinikmati deh kunyit asem madu buatanku. Gimana rasanya? Alhamdulillah lumayan enak, gak jauh beda sama buatan Ibuku dulu hehehe.. Memuji diri sendiri walaupun m.jry sudah pasti memuji malu Alhamdulillah malemnya m.jry dah cenger lagi dan radangnya sudah agak mendingan, alhamdulillahh.... Memang obat tradisional gak kalah sama obat-obatan sekarang agree5

Day 3
Kami sudah bisa ngantor, m.jry alhamdulillah sudah sembuh. Tak peseni jangan banyak omong di kantor biar tenggorokannya bener-bener pulih. Trimakasih Ya Allah, atas nikmat sehat yang telah engkau berikan kepada kami. Alhamdulillahhh...
Alhamdulillah bumil tetep fit walaupun deket-deket orang sakit. Alhamdulillahhh, dedde' pinter banget se.. heart

0 comments on "2 hari di rumah"