Recent Posts

20 January 2010

Kisah Bunda dengan Kain Flanel

Sebenarnya kisah ini berawal dari hobby bunda sejak SMP, yaitu suka menulis dan menggunting. Dulu aktif sekali di kegiatan mading sekolah, sampe SMK pun juga tetep seneng dengan dua kegiatan itu. Di buku-buku catatan bunda, tiap judul bab baru selalu deh bunda hias sedemikian rupa hingga tampak cantik banget *pliss deh jangan lebayy :D Itu dulu..  setelah menikah ?? Ternyata hobby bunda ga ilang lho hehehe.. Dulu bunda sempat bikin hiasan dinding dari kardus dan kertas kado bekas pakai. Yang jadi hiasannya undangan pernikahan bunda ma ayah dulu *hihihi jadi malu aku.. Setelah punya anak? Wahh..tambah giat lagi, apalagi ini anaknya perempuan, jadi deh bundanya tambah centil aja menghias rumah.
Lemari pakaian bunda hiasi dengan tulisan namanya Khadijah, lalu dinding kamar bunda hiasi dengan gambar bunga dan kupu-kupu yang cantik . Semuanya dari barang bekas :) Waktu buka stand di temu iaw kemarin, bunda juga bikin tulisannya sendiri, tapi kali ini lebih mbondo :D kertas kadonya ganti kertas asturo warna warni, tapi kardusnya teteeeeppp heehehe.. Seneng sekali rasanya bisa memanfaatkan barang bekas, biar bumi ini gak terlalu berat kerjanya, kasian kann kalau bumi terus-terusan kerja rodi.
Lama banget bunda mencari ide, bikin apa ya yang bisa menghasilkan sesuatu, biar bunda lebih produktif di rumah *biar ga tidur terus maksutnya xixixi. Akhirnya baru tanggal 8 Januari 2010 kemarin lah di hati bunda ada tekad yang sangat besar untuk memulai. Kalau ga sekarang kapan lagi. Mulai dari hal yang kecil, mulai dari saat ini, dan mulai dari diri sendiri *jadi inget kunci suksesnya Aa’ Gym nih :D
Waktu itu bunda lagi di Surabaya, trus tanya-tanya toko kain dimana ma tante. Bunda putusin mau beli kain flanel. Yang terbersit di benak bunda saat itu adalah bikin kaos nama handmade. Kenapa kain flanel? Ga tau, waktu itu perasaan yang menguasai *ceileehhh :P Akhirnya beli lah kain flanel 1m 4 warna, benang sulam, benang jahit, jarum, midangan, ma kapur kain. Bismillah…modal nekat, karena sebelumnya bunda tuh males banget suruh dondom-dondom alias jahit menjahit pake tangan :D modalnya cuma bunda suka bikin tulisan hias dan suka. Udah itu thok, kalau dari awalnya suka kan insyaallah kedepannya akan lebih banyak berkreasi lagi amienn..
Nyampe rumah mulai deh kemaruknya, umek sama kaiinnn truss. Sambil main sama dija, kain pun tak lupa dibawa serta hehehe.. Pokoknya bunda harus bikin sesuatu. Baju abu-abunya ayah jadi kelinci percobaan :D Bikin pola tulisan langsung di kain flanel. Awalnya mau bikin tulisan ayah dan ditaruh di dada kiri tapi lha kok sepertinya bakal ga muat, jadinya tulisan ayah diganti ma jry *ayah suka pake ini nih buat nickname. Gunting-gunting lalu jahit-jahit. Entah kenapa waktu itu kok enjoy ya, padahal biasanya kan males banget. Mungkin karena yang dijahit itu tulisannya bagus kali ya biasanya kan jahit celananya ayah yang bolong qeqeqe… :D Sore udah jadi deh kaos nama handmade express buat kekasihku. Dan bunda baru kepikiran, buat kado aja ya kaosnya xixixi *jan ga mbondo blas ikiyyy… Kaosnya ayah yang beli, kain flanelnya juga dibeliin ayah, bunda cuma mbondo jahit ajah heheheh… Tapi kan kado ga dilihat dari harganya, kan bunda buatnya dengan sepenuh cinta :D
Jadilah project coba-coba ini berhasil dengan sukses, kaos makin cakep, apalagi yang pake *ngerayu.com :P Kaosnya dikasih pas tengah malem abis tiup lilin. Kata ayah bagussssss, bagus lah untuk pemula hehehe..lebih dirapiin lagi jahitannya ya.. Siaaapp bos, laksanakan!! Next project insyaallah will be better yhank..
Ide, inovasi dan kreatifitas selalu nempel sama bunda yaa.. Ya Allah lancarkan dan mudahkan setiap langkahku amien ya robbal allamienn…

No comments:

20 January 2010

Kisah Bunda dengan Kain Flanel


Sebenarnya kisah ini berawal dari hobby bunda sejak SMP, yaitu suka menulis dan menggunting. Dulu aktif sekali di kegiatan mading sekolah, sampe SMK pun juga tetep seneng dengan dua kegiatan itu. Di buku-buku catatan bunda, tiap judul bab baru selalu deh bunda hias sedemikian rupa hingga tampak cantik banget *pliss deh jangan lebayy :D Itu dulu..  setelah menikah ?? Ternyata hobby bunda ga ilang lho hehehe.. Dulu bunda sempat bikin hiasan dinding dari kardus dan kertas kado bekas pakai. Yang jadi hiasannya undangan pernikahan bunda ma ayah dulu *hihihi jadi malu aku.. Setelah punya anak? Wahh..tambah giat lagi, apalagi ini anaknya perempuan, jadi deh bundanya tambah centil aja menghias rumah.
Lemari pakaian bunda hiasi dengan tulisan namanya Khadijah, lalu dinding kamar bunda hiasi dengan gambar bunga dan kupu-kupu yang cantik . Semuanya dari barang bekas :) Waktu buka stand di temu iaw kemarin, bunda juga bikin tulisannya sendiri, tapi kali ini lebih mbondo :D kertas kadonya ganti kertas asturo warna warni, tapi kardusnya teteeeeppp heehehe.. Seneng sekali rasanya bisa memanfaatkan barang bekas, biar bumi ini gak terlalu berat kerjanya, kasian kann kalau bumi terus-terusan kerja rodi.
Lama banget bunda mencari ide, bikin apa ya yang bisa menghasilkan sesuatu, biar bunda lebih produktif di rumah *biar ga tidur terus maksutnya xixixi. Akhirnya baru tanggal 8 Januari 2010 kemarin lah di hati bunda ada tekad yang sangat besar untuk memulai. Kalau ga sekarang kapan lagi. Mulai dari hal yang kecil, mulai dari saat ini, dan mulai dari diri sendiri *jadi inget kunci suksesnya Aa’ Gym nih :D
Waktu itu bunda lagi di Surabaya, trus tanya-tanya toko kain dimana ma tante. Bunda putusin mau beli kain flanel. Yang terbersit di benak bunda saat itu adalah bikin kaos nama handmade. Kenapa kain flanel? Ga tau, waktu itu perasaan yang menguasai *ceileehhh :P Akhirnya beli lah kain flanel 1m 4 warna, benang sulam, benang jahit, jarum, midangan, ma kapur kain. Bismillah…modal nekat, karena sebelumnya bunda tuh males banget suruh dondom-dondom alias jahit menjahit pake tangan :D modalnya cuma bunda suka bikin tulisan hias dan suka. Udah itu thok, kalau dari awalnya suka kan insyaallah kedepannya akan lebih banyak berkreasi lagi amienn..
Nyampe rumah mulai deh kemaruknya, umek sama kaiinnn truss. Sambil main sama dija, kain pun tak lupa dibawa serta hehehe.. Pokoknya bunda harus bikin sesuatu. Baju abu-abunya ayah jadi kelinci percobaan :D Bikin pola tulisan langsung di kain flanel. Awalnya mau bikin tulisan ayah dan ditaruh di dada kiri tapi lha kok sepertinya bakal ga muat, jadinya tulisan ayah diganti ma jry *ayah suka pake ini nih buat nickname. Gunting-gunting lalu jahit-jahit. Entah kenapa waktu itu kok enjoy ya, padahal biasanya kan males banget. Mungkin karena yang dijahit itu tulisannya bagus kali ya biasanya kan jahit celananya ayah yang bolong qeqeqe… :D Sore udah jadi deh kaos nama handmade express buat kekasihku. Dan bunda baru kepikiran, buat kado aja ya kaosnya xixixi *jan ga mbondo blas ikiyyy… Kaosnya ayah yang beli, kain flanelnya juga dibeliin ayah, bunda cuma mbondo jahit ajah heheheh… Tapi kan kado ga dilihat dari harganya, kan bunda buatnya dengan sepenuh cinta :D
Jadilah project coba-coba ini berhasil dengan sukses, kaos makin cakep, apalagi yang pake *ngerayu.com :P Kaosnya dikasih pas tengah malem abis tiup lilin. Kata ayah bagussssss, bagus lah untuk pemula hehehe..lebih dirapiin lagi jahitannya ya.. Siaaapp bos, laksanakan!! Next project insyaallah will be better yhank..
Ide, inovasi dan kreatifitas selalu nempel sama bunda yaa.. Ya Allah lancarkan dan mudahkan setiap langkahku amien ya robbal allamienn…

0 comments on "Kisah Bunda dengan Kain Flanel"